Klasemen Pool A, B, C FIVB Road To Paris Volleyball Qualifer 2023 Kejutan Thailand dan Canada, Brasil Terseok

- 21 September 2023, 11:11 WIB
Tim Putri Polandia Klasemen Pool A, B, C FIVB Road To Paris 2023
Tim Putri Polandia Klasemen Pool A, B, C FIVB Road To Paris 2023 /Instagram @stysiakmagda

JURNAL NGAWI - Kejutan tercipta di laga ke-4 FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023 ketika Thailand tundukkan Polandia, dan Canada permalukan China. Sedangkan Tim Voli Putri Brasil masih terseok-seok berpeluang gagal tampil di Olimpiade Paris tahun depan. Berikut ini klasemen Pool A, B, C Kualifikasi Voli Olimpiade 2024 Paris.

Kejutan pertama laga ke-4 FIVB Road to Paris 2023 tercipta ketika Tim voli putri China hadapi Canada, di Ningbo, Tiongkok, Rabu 20 September 2023. Diprediksi bakal menang mudah dihadapan ribuan suporter sendiri nyatanya final VNL 2023 Womens ini justru takluk lewat pertandingan full set.

Tim putri China vs Canada berjalan alot di setiap set nya, namun kegemilangan Kiera Van Ryk (26 poin) tak bisa ditandingi Li Yingying dkk. Laga berakhir dengan skor 2-3 (26-28, 25-15, 23-25, 25-22, 15-17).

Baca Juga: Voli Putri Thailand Tumbangkan Polandia Hasil FIVB Road To Paris Klasemen Pool C Jerman Susul Italia dan USA

Baca Juga: Tim Voli Jepang Menang Mudah Hasil FIVB Road To Paris 2023 Pool B Brasil Terancam Gagal Lolos Olimpiade 2024

Hasil yang membuat China gagal kudeta Serbia di puncak klasemen Pool A karena hanya mengumpulkan 10 poin. Untuk perebutan 2 tiket dari grup ini cukup sengit apalagi Tim putri Belanda mulai merangsek ke 3 besar klasemen sementara.

Sedangkan, di klasemen Pool B Jepang yang bermain di bawah ribuan pendukung sendiri terus tampil apik dengan mengumpulkan 12 poin dan baru sekali kehilangan set. Turki di posisi kedua dengan 12 poin namun kalah jumlah set, sedangkan Brasil di posisi ketiga mengupulkan 11 poin.

Dibandingkan grup lain, Pool B FIVB Road to Pari Volleyball Qualifier ini bisa dibilang grup neraka. Ada Tim voli putri Turki yang sedang naik daun tahun ini, Brazil yang tak pernah absen di pentas Olimpiade, dan kekuatan Asia Tim Putri Jepang. Belum lagi ada Bulgaria, Belgia, dan Argentina yang bisa menggoyang dominasi tiga tim favorit itu.

Pada Pool C secara mengjutkan Tim voli putri Thailand mengalahkan tuan rumah Polandia pada laga yang tuntas malam tadi WIB. Ajcharaporn dkk benar-benar tampil tanpa gentar meski harus bermain dibawah tekanan ribuan suporter tuan rumah, di stadium Lotz, Polandia.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x