Kirgistan Temani Korea Utara ke-16 Besar Asian Games 2023, Timnas U-24, Indonesia Jalur Peringkat 3 Terbaik

- 24 September 2023, 20:57 WIB
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menghadang pesepak bola Korea Utara Hwang Chanjun pada babak Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University Stadium, Jinhua, China, Minggu (24/9/2023). Indonesia kalah dengan skor 0-1.
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menghadang pesepak bola Korea Utara Hwang Chanjun pada babak Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University Stadium, Jinhua, China, Minggu (24/9/2023). Indonesia kalah dengan skor 0-1. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak./ANTARA FOTO

JURNAL NGAWI - Kirgistan membuat kejutan dalam perjalanan mereka di Grup F Asian Games 2022 dengan menyandang status runner-up. Pada pertandingan terakhir grup, Kirgistan mengamankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Taiwan, yang membuat mereka mengoleksi tiga poin.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat kompetitif, tetapi Kirgistan mampu mendominasi permainan.

Gol penyama kedudukan Kirgistan tercipta menjelang akhir babak pertama melalui tendangan Abilov pada menit ke-45+2.

Kirgistan melanjutkan keunggulan mereka dengan gol bunuh diri Huang Tzu-Ming pada menit ke-55, dan Toktosunov memperlebar skor menjadi 3-1 saat pertandingan memasuki menit ke-62.

Baca Juga: FC Bekasi City Taklukkan Persikab Kab Bandung, Kuda Hitam Kokoh Puncak Klasemen Liga 2 Grup 2

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Petik Kemenangan Perdana di Liga 2 Taklukkan Perserang

Gol penutup dari Kirgistan dilesatkan oleh Sharshenbekov pada menit ke-90+1.

Sementara itu, di pertandingan lain dalam Grup F Asian Games 2022, Korea Utara sukses membungkam timnas U-24 Indonesia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Korea Utara dicetak oleh Kim Yu-song pada menit ke-40.

Hasil ini membuat Korea Utara mengoleksi sembilan poin dan memastikan diri melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.Sayangnya, timnas U-24 Indonesia yang mengoleksi tiga poin harus menutup perjalanan mereka di Grup F.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah