Serhou Guirassy Senjata Mematikan VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/24

- 1 Oktober 2023, 18:38 WIB
Serhou Guirassy , Senjata Mematikan VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/24
Serhou Guirassy , Senjata Mematikan VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/24 /Vfb

JURNAL NGAWI - Serhou Yadaly Guirassy, pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang saat ini memperkuat klub Bundesliga, VfB Stuttgart, telah menjadi sosok yang sangat berpengaruh dalam perjalanan klubnya musim ini. Dengan statistik gemilangnya, ia berhasil membantu Stuttgart menempati peringkat kedua klasemen sementara, hanya satu poin di belakang Bayern Leverkusen, dan memberikan harapan baru bagi para pendukung Stuttgart untuk meraih gelar Bundesliga.

VfB Stuttgart mungkin bukan nama besar seperti Bayern Munich, namun klub ini telah mengukir sejarah dengan meraih lima trofi Bundesliga, tiga trofi DFB-Pokal, dan satu DFB-Supercup. Musim ini, mereka berusaha keras untuk kembali menorehkan prestasi gemilang di panggung sepak bola Jerman, dan salah satu kunci kesuksesan mereka adalah kehadiran Serhou Guirassy.

Guirassy tiba di Stuttgart pada musim 2022/23 dengan status pinjaman dari klub asal Prancis, Rennes. Meskipun musim lalu mereka gagal meraih hasil yang memuaskan, Guirassy tampil cemerlang dengan mencetak 11 gol dalam 22 penampilannya di Bundesliga.

Baca Juga: Profil Maximilian Beier Si Bintang Muda yang Bersinar di Bundesliga Bersama Hoffenheim

Performa impresif ini membuat manajemen Stuttgart tidak ragu untuk mengontraknya secara permanen dengan biaya transfer sebesar 9 juta euro, menjadikannya bagian penting dari rencana masa depan klub.

Dengan usia yang masih muda, 27 tahun, Guirassy berada pada puncak karirnya sebagai seorang penyerang. Musim ini, dia telah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 10 gol dan memberikan satu assist hanya dalam lima pertandingan. Statistik ini membuatnya menjadi pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak di Eropa, mengungguli nama-nama besar seperti Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe.

Prestasi ini mengukuhkan Guirassy sebagai salah satu striker terbaik di Bundesliga saat ini. Bahkan, dia telah mencatatkan pencapaian yang jarang terjadi, yaitu mencetak 10 gol dalam lima laga awal musim, sebuah prestasi yang hanya pernah dicapai oleh Robert Lewandowski dari Bayern Munich pada musim 2020/21.

Baca Juga: Girona dan 5 Tim Kecil Kejutkan Liga Top Eropa Musim 2023/2024 Bundesliga Jerman, Liga Inggris

Menurut laporan dari Bundesliga, Serhou Guirassy memiliki kemiripan dalam gaya permainannya dengan striker-striker berpengalaman seperti Emile Heskey, yang pernah bermain untuk klub-klub Inggris seperti Leicester City dan Liverpool FC.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah