Pelatih Madura United Mauricio Souza Kritisi Wasit Pemimpin Laga vs Borneo FC di Liga 1 Indonesia

- 2 Oktober 2023, 17:03 WIB
Mauricio Souza
Mauricio Souza /Foto: Instagram.com/maduraunited.fc/

JURNAL NGAWI - Pelatih Madura United, Mauricio Souza berang dengan kepemimpinan wasit ketika tim asuhannya takluk 1-2 dari Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (1/10/2023).

"Jadi mungkin wasit pikir kami tidak pernah ada dalam lapangan dan kami juga tidak kenal dengan sepak bola," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu menilai banyak keputusan wasit yang tidak konsisten. Alih-alih bertindak fairplay, wasit Heru Cahyono justru bertindak sesuai skor pertandingan.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Sesalkan Kinerja Wasit Saat vs Borneo FC di Liga 1 Indonesia

"Saat kami kemasukan di babak pertama, dia tidak pernah kasih tendangan bebas lagi untuk Borneo, dia kasih tendangan bebas untuk kita terus," ungkapnya.

"Setelah skor 1-1 dia mulai seimbang lagi. Namun, kami punya penalti dan itu jelas sekali. Dari kamar ganti pun bisa melihatnya dan dia tidak kasih apa pun lagi," terang Souza.

Puncak kekesalan timnya terjadi pada masa tambahan waktu. Perangkat pertandingan dianggap terlalu sedikit memberikan tambahan waktu saat Borneo FC coba mengulur-ulur waktu.

Baca Juga: Daftar 18 wasit Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024, Nama Tenar Berlisensi FIFA Tersingkir

"Saya tegaskan bahwa Borneo FC tim terbaik di laga ini. Namun, mereka selalu lambatkan waktu saat lemparan ke dalam dan tendangan bebas. Terus wasit cuma kasih tambahan waktu empat menit?" tanya pelatih Madura United itu.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x