Fakta Unik Ben White Bek Andalan Arsenal yang Tidak Pernah Mendapat Panggilan Timnas Negaranya

- 13 Oktober 2023, 19:35 WIB
Pemain Arsenal, Ben White.
Pemain Arsenal, Ben White. /Reuters/John Sibley/

JURNAL NGAWI - Nama Benjamin William White atau yang akrab disapa Ben White mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar sepakbola Premier League terutama bagi yang mendukung Arsenal. Namun, ada fakta menarik untuk dibahas tentang pemain muda yang potensial ini.

Meskipun sering menjadi bagian dari starting XI Arsenal, Ben White memiliki catatan yang cukup unik dalam karirnya: dia sering masuk dalam skuad utama Arsenal, tetapi tidak pernah mendapatkan panggilan untuk timnas Inggris selama jeda internasional.

Pada tahun 2021, Ben White hanya mendapatkan kesempatan panggilan ke timnas Inggris sebanyak dua kali. Sebuah pengalaman yang sangat terbatas untuk pemain yang memiliki kualitas seperti White. Namun, pengalamannya di timnas England tetap memiliki cerita menarik.

Baca Juga: Sejarah Manchester United: Dari Kumpulan Buruh Rel Kereta Api hingga Raksasa Sepak Bola Dunia

Baca Juga: Era Baru Timnas Jerman dengan Pemain Debutan: Kevin Behrens, Chris Führich, dan Robert Andrich

Pertama kali, White mendapatkan panggilan ke timnas Inggris pada 25 Mei 2021. Dia masuk dalam skuad sementara Inggris untuk Kejuaraan Eropa UEFA 2020, yang sebenarnya berlangsung pada musim panas 2021 setelah mengalami penundaan selama setahun akibat pandemi COVID-19. Ini adalah pengalaman pertamanya dipanggil ke tim nasional di level manapun.

Namun, sepertinya keberuntungan tidak berpihak pada Ben White saat itu. Meskipun dia termasuk dalam skuad awal, pada 1 Juni, dia termasuk salah satu dari tujuh pemain yang dicoret dari skuad tersebut. Meski begitu, pemain yang dicoret tetap berada di skuad untuk dua pertandingan pemanasan melawan Austria dan Rumania.

Debut White bersama timnas Inggris akhirnya terjadi ketika dia menjadi pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 atas Austria pada 2 Juni. Pada pertandingan ini, dia berhasil membersihkan tembakan dari Alessandro Schöpf yang mencoba menyamakan kedudukan.

Ini adalah momen bersejarah untuknya, menjadi pemain kelima dari Brighton yang bermain untuk timnas Inggris, dan hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun setelah rekan setim dan kapten Albion, Lewis Dunk, melakukan debutnya pada November 2018.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x