Profil Arthur Vermeeren Target Utama Arsenal Pemain 18 Tahun yang Mirip Declan Rice

- 14 Oktober 2023, 16:33 WIB
Gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren.
Gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren. /Instagram/@arthur_vermeeren/

JURNAL NGAWI - Jelang jendela transfer Januari, Arsenal sudah membidik pemain muda 18 tahun yakni Arthur Vermeeren. Gaya main yang mirip Declan Rice membuat The Gunners rela bersaing dengan tim-tim top Eropa lainnya.

Menurut Teamtalk, selain Arsenal Vermeeren masuk dalam daftar perburuan klub Eropa seperti Ajax, RB Leipzig, dan Borussi Dortmund. Siapa pemain ini? Simak ulasan profil dan biodata Arthu Vermeeren pada artikel ini.

Vermeeren adalah gelandang yang bermain untuk Royal Antwerp di Liga Belgia. Ia membuktikan dirinya sebagai salah satu remaja paling didambakan di Eropa dalam beberapa waktu terakhir, dengan Barcelona dan Liverpool juga dikatakan tertarik untuk mengontraknya. Namun siapa sebenarnya pemain muda tersebut dan atribut apa yang akan ia bawa ke London utara jika ia ingin direkrut?

Baca Juga: Profil Carlos Baleba Gelandang 19 Tahun Brighton Jadi Incaran Chelsea

Baca Juga: Profil Micky van de Ven, Bintang Muda Tottenham Hotspur asal Belanda yang Bersinar Terang

Profil Vermeeren

Baru berusia 18 tahun, Vermeeren adalah gelandang tengah berbakat yang lahir di Lier, Belgia.

Vermeeren berasal dari akademi Antwerpen sebelum melakukan debut tim utama lebih dari setahun yang lalu - tampil dalam pertandingan Liga Konferensi Eropa melawan Lillestrom SK pada Agustus 2022. Dia baru berusia 17 tahun saat itu.

Apa yang akan dia bawa ke Arsenal?

Vermeeren adalah persilangan antara gelandang bertahan tradisional dan gelandang box-to-box, sedikit mirip dengan pemain termahal klub Arsenal Declan Rice dalam hal itu. Pemain muda berbakat ini sangat cakap dalam penguasaan bola, selalu mencari umpan ke depan.

Dia mahir dalam mengalirkan bola di antara lini dan cukup kreatif ketika diberi kesempatan untuk bergerak maju. Faktanya, dia telah mencatatkan dua assist dalam dua penampilan pertamanya di Liga Champions UEFA, memberikan dua assist melawan Shakhtar Donetsk awal bulan ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x