Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Butuh Dua Hari Untuk Pemulihan Cedera Hidung Pasca Benturan Melawan Vietnam

- 21 Januari 2024, 09:14 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat berebut bola dengan pesepak bola Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat berebut bola dengan pesepak bola Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). /ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa./ANTARA FOTO

JURNAL NGAWI - Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menjalani proses penyembuhan cedera tulang hidung yang dialaminya saat melawan Vietnam pada pertandingan fase grup Piala Asia 2023, Jumat (19/1), di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Pada menit ke-70 pertandingan tersebut, Jordi mengalami cedera setelah terkena sikut pemain Vietnam dalam sebuah duel udara untuk merebut bola.

Hasil diagnosa medis menunjukkan bahwa bek yang membela Johor Darul Ta'zim di Malaysia itu mengalami patah tulang kecil di dekat hidungnya.

Baca Juga: Menghitung Kans Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Setelah Kemarin Bungkam Vietnam!

"Saya merasa butuh waktu sekitar dua hari istirahat dan berharap dapat kembali bermain dengan menggunakan topeng pelindung untuk melindungi wajah saya," ungkap Jordi melalui pesan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Doha.

Meski mengalami rasa sakit yang tidak nyaman, Jordi tetap bersyukur dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam dengan skor 1-0. Meskipun harus melewati pertandingan sulit, Jordi mengakui bahwa timnya layak mendapatkan kemenangan tersebut.

"Kemenangan yang hebat bagi Indonesia, kami semua bermain dengan menunjukkan karakter dan kemampuan dalam setiap gerakan," papar Jordi dengan senyuman.

Baca Juga: Skenario Terbaik Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Setelah Kalahkan Vietnam

Mengenai cedera yang dideritanya, Jordi menuturkan bahwa rasa sakit masih terasa, dan ia berharap pembengkakan segera hilang dalam beberapa hari ke depan agar ia dapat kembali beraksi di lapangan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah