Jelang Piala Asia 2023 Kiper Timnas Indonesia Syahrul Trisna Dicoret, Nadeo Argawinata di Panggil

- 14 Januari 2024, 14:57 WIB
GAWAT! Nadeo Argawinata Bisa Tergeser Muhammad Riyandi Sebagai Kiper Utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
GAWAT! Nadeo Argawinata Bisa Tergeser Muhammad Riyandi Sebagai Kiper Utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 /Instagram.com/@pssi

JURNAL NGAWI - Lagi-lagi, dunia sepak bola Indonesia dikejutkan oleh perubahan signifikan di skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang Piala Asia 2023.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa kiper andalan, Syahrul Trisna, harus dicoret dari daftar 26 pemain karena mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong, pelatih Timnas, memanggil kiper terbaik Borneo FC, Nadeo Argawinata, untuk mengisi posisi tersebut.

Pengumuman resmi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia pada Minggu (14/1/2024), yang menjelaskan bahwa Syahrul Trisna tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, dan posisinya akan diisi oleh Nadeo Argawinata.

"Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan oleh Nadeo Argawinata," demikian diumumkan Timnas Indonesia di akun Instagram resminya.

Belum diketahui dengan pasti kapan Nadeo akan tiba di Qatar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Terdapat kemungkinan besar bahwa Shin Tae-yong akan memilih menurunkan Ernando Ari pada pertandingan melawan Irak jika Nadeo belum kunjung tiba.

Penting untuk dicatat bahwa pergantian pemain ini masih memungkinkan menurut Regulasi Piala Asia 2023 Pasal 26, yang memberikan keleluasaan kepada peserta untuk mengganti pemain hingga enam jam sebelum pertandingan perdana.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Vietnam, dan Jepang, akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024).

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah