Jay Idzes Debut Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK?

- 16 Maret 2024, 22:24 WIB
Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Resmi Jadi Warga Negara Indonesia.
Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Resmi Jadi Warga Negara Indonesia. /PSSI/

JURNAL NGAWI - Jay Idzes masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk bela Timnas Indonesia vs Vietnam. Dua timnas Asean itu akan saling bertemu dalam pertemuan home away Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia sejak awal tahun 2024. Pada Februari kemarin, proses pindah federasi bek andalan Klub Serie B Italia Venezia itu telah rampung.

Venezia telah mengizinkan Idzes bergabung dengan skuad Garuda. Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F bisa jadi debutnya berseragram Merah Putih.

Laga Indonesia vs Vietnam akan terjadi pada Kamis 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Venezia pun memberikan dukungan, dan berharap pemain belakang mereka itu bisa meraih kesuksesan.

“Bek Venezia FC Jay Idzes dipanggil timnas Indonesia untuk laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027,” demikian pernyataan klub melalui laman resmi mereka.

“Indonesia akan menghadapi Vietnam di kandang di Jakarta pada 21 Maret, dan tandang pada 26 Maret. Semoga sukses, Jay.”

Sementara Idzes sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan pertamanya bersama tim Merah Putih. Menurutnya, tampil atas nama Indonesia menjadi kebanggaan buat dia dan keluarga.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x