FIFA Umumkan Pertandingan Play Off Olimpiade Indonesia vs Guinea Digelar Secara Tertutup

- 4 Mei 2024, 16:56 WIB
Foto timnas u23 di piala afc u23 2024
Foto timnas u23 di piala afc u23 2024 /Pssi/

JURNAL NGAWI - Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah mengumumkan bahwa pertandingan play off Olimpiade antara timnas Indonesia U-23 dan timnas Guinea U-23 akan berlangsung di Prancis pada tanggal 9 Mei mendatang.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pertandingan ini akan digelar secara tertutup karena alasan keamanan yang dinyatakan oleh otoritas keamanan Prancis.

"FIFA+ akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia vs Guinea secara langsung pada 9 Mei," demikian keterangan resmi dari FIFA yang dikutip dari laman mereka di Jakarta pada hari Sabtu (4/5).

Keputusan untuk menggelar pertandingan ini secara tertutup diambil setelah otoritas keamanan Prancis menolak izin untuk pertandingan terbuka, dengan alasan keamanan menjelang Olimpiade Paris 2024.

Laga antara Indonesia dan Guinea dijadwalkan akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dihujat Netizen Pasca Kekalahan Timnas Indonesia

Saat ini, sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra. Oleh karena itu, hanya tersisa satu tiket yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan antara Indonesia dan Guinea.

"Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+," tulis FIFA dalam keterangannya.

Pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan Guinea menjadi kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk memperebutkan tiket menuju ajang olahraga tertinggi dunia di Paris.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah