Gelandang Timnas Indonesia Balas Nyinyiran Pemain Vietnam, Sebut Mental Lawan Sudah Keok Sebelum Bertanding

- 19 Maret 2024, 19:47 WIB
Timnas Indonesia bersiap hadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia.
Timnas Indonesia bersiap hadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia. /X.com @rafaelstruick/

JURNAL NGAWI - Nyinyiran pemain Timnas Vietnam jika mereka akan melawan Timnas Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dibalas gelandang Timnas Indonesia.

Nyinyiran pemain Vietnam ini tidak terlepas dari banyaknya pemain naturalisasi dari Belanda yang kini memperkuat Timnas Indonesia.

Vietnam akan menghadapi Indonesia dua kali bulan ini dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3. Kedua tim menargetkan poin penuh demi melaju ke round 2 qualifier FIFA World Cup 2026.

Ricky Kambuaya pemain Dewa United membalas nyinyiran pemain Vietnam tersebut. Gelandang 27 tahun itu menyebut mental pemain Vietnam sudah kalah sebelum bertanding.

Ricky menilai banyak pemain keturunan di timnas Indonesia adalah salah satu nilai plus. Sebab, setidaknya para pemain ini bisa membagikan ilmu mereka selama bermain di Eropa.

“Mungkin mereka takut, karena bagi saya kalau soal naturalisasi dan lain-lain itu hal biasa dalam sepak bola, Jadi, bagi saya mereka takut mungkin. Atau mungkin permainan mental, Ini nilai plus buat kami. Mereka mempunyai pengalaman dan bisa membantu kami,” kata Ricky Kambuaya.

Daftar Pemain Absen Timnas Indonesia vs Vietnam

Tiga pemain pilar Timnas Indonesia dipastikan absen saat lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini. PSSI ungkap alasan absennya tiga pilar tersebut.

PSSI mengumumkan Shin Tae Yong mencoret 3 pemain Timnas Indonesia untuk hadapi Vietnam. Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Yance Sayuri absen karena cedera.

Sayang tidak ada informasi lebih detil terkait cedera yang dialami tiga pemain tersebut. Yang jelas, mereka tidak bisa perkuat Timnas Garuda dua kali lawan Vietnam bulan ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x