Alasan Shin Tae yong Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di Stadion My Dinh

- 25 Maret 2024, 18:10 WIB
Ragnar Oratmangoen, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia berpotensi diturunkan saat menghadapi Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024.
Ragnar Oratmangoen, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia berpotensi diturunkan saat menghadapi Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024. /PSSI./

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong yakin bisa meraih 3 poin di Stadion My Dinh, Selasa (26/3) saat menghadapi tuan rumah Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong terang-terangan yakin membawa Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam di Stadion My Dinh. Ia meyakini Timnas Indonesia akan mengakhiri paceklik kemenangan di Stadion My Dinh yang berlangsung dalam 20 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam di Stadion My Dinh pada 11 Desember 2004, atau tepatnya di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2004.

Saat itu, Timnas Indonesia racikan Peter Withe menang 3-0 lewat gol-gol Mauly Lessy, Boaz Solossa dan Ilham Jayakesuma.

Baca Juga :

“Kami telah bersiap menampilkan perform terbaik. Laga ini mungkin sulit, tapi saya Indonesia bisa menang di kandang Vietnam,” kata Shin Tae-yong.

Saat dilatih STY, Timnas Indonesia belum meraih kemenangan di Stadion My Dinh. Tahun lalu, Skuad Garuda takluk 2-0 pada semifinal Leg 2 Piala AFF 2022.

Coach Shin yakin inilah saatnya Timnas Merah Putih meruntuhkan catatan 20 tahun belum meraih kemenangan di Stadion Internasional My Dinh Hanoi.

“Kami kalah dari Timnas Vietnam setahun lalu. Saat itu, pemain kami masih muda dan belum berpengalaman. Namun, sekarang situasinya berbeda. Statistik bisa berubah. Kami belum pernah menang di My Dinh dalam 20 tahun terakhir. Saya rasa kali ini Timnas Indonesia bisa mengubah sejarah,” lanjut Shin Tae-yong.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x