Jatuh Bangun Nathan Tjoe-A-On Dan Pengorbanan Luar Biasa Demi Timnas Indonesia Di Piala Asia U23

- 3 Mei 2024, 16:48 WIB
Nathan Tjoe-A-On, punggawa Timnas Indonesia ini memiliki darah Indonesia-Belanda./ PSSI
Nathan Tjoe-A-On, punggawa Timnas Indonesia ini memiliki darah Indonesia-Belanda./ PSSI /

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia U-23 harus menerima kegagalan sebagai ganjaran atas perjuangan mereka di Piala Asia U-23.

Setelah mengalahkan Korea Selatan secara dramatis di perempat final, Garuda Muda mengalami dua kekalahan berturut-turut dari Uzbekistan di semifinal dan Irak di perebutan juara ketiga.

Meskipun demikian, pencapaian ini tetap patut diapresiasi. Sebagai tim debutan, skuad yang ditangani oleh Shin Tae-yong berjuang dengan segala kemampuannya.

Salah satu sorotan terbesar adalah peran para pemain keturunan, terutama Nathan Tjoe-A-On, yang menunjukkan kontribusi, pengorbanan, dan kedewasaan luar biasa.

Baca Juga: Garuda Muda Gagal Raih Peringkat Ketiga Piala Asia U-23, Ini Kata Erick Thohir

Perjalanan Penuh Rintangan Nathan Tjoe-A-On

Tanpa mengesampingkan perjuangan pemain lainnya, Nathan Tjoe-A-On memberikan kesan tersendiri dalam turnamen ini.

Namanya terus menjadi perbincangan sejak awal, bukan karena menjadi pilihan pertama, tetapi karena diragukan akan tampil.

Nathan menjadi sorotan karena statusnya yang tak pasti akibat ketidakjelasan klubnya, SC Heerenveen. Meskipun tanpa cedera, keikutsertaannya dalam turnamen ini dipertanyakan karena Heerenveen tidak melihatnya sebagai prioritas.

Pengorbanan yang Luar Biasa

Nathan akhirnya diizinkan untuk bergabung dengan timnas, namun dengan syarat hanya bisa bermain dalam laga penyisihan grup. Meskipun demikian, perannya di lapangan terasa begitu penting.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah