Megawati Hangestri Bergabung dengan Jakarta BIN Volleyball Club untuk Proliga 2024

- 3 April 2024, 03:18 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi
Megawati Hangestri Pertiwi /Foto: @megawatihangestrip

JURNAL NGAWI - Jakarta BIN Volleyball Club resmi mengumumkan kehadiran bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri, untuk memperkuat tim putri mereka dalam kompetisi Proliga 2024. Pengumuman ini disampaikan melalui laman resmi klub BIN Volleyball Club pada hari Selasa.

Megawati Hangestri, yang memiliki julukan "Megatron", akan mengisi posisi opposite dalam tim Jakarta BIN bersama dengan pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Ni Nyoman Haniawati.

"Mengenalkan pemain berposisi opposite untuk Jakarta BIN di Proliga 2024: Megawati Hangesti Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Nyoman Shaniawati," demikian yang tertulis dalam pernyataan resmi BIN Volleyball Club.

Sebelumnya, Megawati Hangestri membela klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Namun, spekulasi mengenai kepulangannya ke tanah air untuk bergabung dengan Jakarta BIN telah santer terdengar. Ini menjadi kenyataan setelah musim kompetisi di Liga Voli Korea Selatan berakhir. Diperkirakan Liga Voli Korea Selatan akan mengalami jeda hingga musim baru dimulai pada bulan Oktober mendatang.

Tidak hanya Megawati, Jakarta BIN juga mengontrak sejumlah pemain berlabel tim nasional seperti Wilda Siti Nur Fadhillah, Ratri Wulandari, dan Nandita Ayu Salsabila. Tim yang dipimpin oleh pelatih berpengalaman asal Thailand, Danai Sriwacharamaytakul, ini diprediksi memiliki performa yang membanggakan mengingat komposisi skuad yang sangat kuat.

Pada Proliga 2023, Jakarta BIN berhasil mencapai babak final four, menunjukkan performa yang memuaskan. Dengan komposisi tim yang semakin kuat, diharapkan Jakarta BIN dapat meraih prestasi yang lebih gemilang pada Proliga 2024.

Kompetisi Proliga 2024 akan dimulai pada tanggal 25 April hingga 21 Juli mendatang. Puluhan pertandingan akan digelar di delapan kota di Indonesia, antara lain Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler. Sementara babak final four akan berlangsung di Kediri dan Solo, dengan grand final yang akan digelar di Yogyakarta.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x