Catatan Statistik Calvin Verdonk Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

- 4 April 2024, 18:35 WIB
Calvin Verdonk statistiknya bikin Shin Tae-yong kepincut
Calvin Verdonk statistiknya bikin Shin Tae-yong kepincut /Instagram.com/c.verdonk

JURNAL NGAWI - Calvin Verdonk dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Berikut catatan statistik pemain berdarah Aceh yang kini bermain untuk klub kasta atas Liga Belanda N.E.C Nijmegen.

Proyek naturalisasi PSSI untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia terus berlanjut. Ada 4 pemain yang santer dikabarkan akan menjadi bagian skuad Garuda yakni Martin Paaes, Oley Romeny, Jens Raven, dan Calvin Verdonk.

Nama terakhir sudah mengatakan dalam proses naturalisasi perpindahan negara dari Belanda ke Indonesia. Seperti keterangannya dalam kanal youtube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

"Itu (undangan untuk bermain di Timnas Indonesia) hal yang sudah lama saya pikirkan dan kalau saya jujur, kita sedang proses sekarang. Jadi sekarang menunggu bagaimana prosesnya."

"Dan kalau semua proses sudah selesai, kita akan lihat kapan saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi kita sekarang sedang urus," tutur Verdonk kepada Yussa yang pernah gabung di Feyenoord.

Garis Keturunan Calvin Verdonk

Calvin Verdonk lahir di Dordrecht, Belanda, pada 26 April 1997. Dia lahir dari seorang ibu asli warga Belanda, dan ayah berasal dari Aceh.

Garis keturunan Indonesia Calvin Verdonk berasal dari sang ayah yang lahir di Aceh. Bahkan kakek dan neneknya juga lahir di Aceh tepatnya di Meulaboh.

Profil Calvin Verdonk

Pemain 26 tahun itu kini memperkuat klub N.E.C Nijmegen di Eradivisie liga kasta tertinggi sepakbola Belanda.

Calvin didatangkan Nijmegen dari Famalicao bebas transfer pada musim 2020/2021. Ia banyak menjalani masa peminjaman sebelum jadi langganan starter di klubnya musim ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Sofascore


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x