Malaysia Tertarik Ikuti Kesuksesan Indonesia Naturalisasi Pemain, Striker Liga Belanda Jadi Target Utama

- 8 April 2024, 19:53 WIB
Skuad Timnas Malaysia U23
Skuad Timnas Malaysia U23 /Instagram/@FAmalaysia/

JURNAL NGAWI - Kesuksesan Timnas Indonesia ingin ditiru Federasi sepakbola Malaysia FAM. Banyak dikabarkan media setempat, negara tetangga itu sedang berburu pemain-pemain keturunan di Liga Top Eropa.

Ranking FIFA Timnas Indonesia terus meroket berkat penampilan apik anak asuh Shin Tae yong. Dari peringkat 158 kini Indonesia menempati peringkat 134 ranking dunia.

Deretan prestasi Timnas dibawah asuhan STY terlihat nyata. Marselino Ferdinan dkk mencetak sejarah melaju ke partai gugur Piala Asia 2023 Qatar.

Asa bermain di Piala Dunia 2026 juga masih terbuka. Indonesia berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Zona Asia Round 2.

Baca Juga: Thom Haye Bangga Debut di Timnas Indonesia: Momen yang Sangat Membanggakan

Kesuksesan itu tidak terlepas dari datangnya banyak pemain keturunan yang bermain di Liga Eropa. Sedikitnya ada 9 pemain di kubu Timnas Indonesia saat ini yang bermain di Eropa.

Penampilan impresif Timnas Indonesia dengan pemain-pemain naturalisasi berkualitas membuat kubu Malaysia panas. Tak tanggung-tanggung, FAM dikabarkan sejumlah media Malaysia ingin menaturalisasi Ferdy Druijf.

Saat ini, Druijf memperkuat klub kasta teratas Liga Belanda, PEC Zwolle. Menurut laporan media Malaysia, Makan Bola, pemain berusia 26 tahun itu memiliki darah Malaysia dari sang nenek.

Tak berhenti sampai di situ. FAM juga dikabarkan mayoritas media-media Malaysia ingin menaturalisasi Josh Brownhill. Saat ini, Brownhill membela Burnley sejak Januari 2020.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x