Thom Haye Bangga Debut di Timnas Indonesia: 'Momen yang Sangat Membanggakan'

- 6 April 2024, 18:50 WIB
Thom Haye saat bermain bersama Timnas Indonesia.
Thom Haye saat bermain bersama Timnas Indonesia. /

JURNAL NGAWI - Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, mengungkapkan kebanggaannya setelah membuat debut gemilang bersama Timnas Indonesia dalam kemenangan 3-0 melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berusia 29 tahun itu berbagi pengalaman dan kebanggaannya dalam sebuah wawancara eksklusif setelah pertandingan.

"Saya bangga bisa bermain untuk Indonesia, itu berjalan hampir secara alami, sepertinya tidak membutuhkan energi. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya," kata Thom Haye dalam wawancara dengan ESPN Netherlands.

Menurutnya, momen paling berkesan adalah saat ia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, "Indonesia Raya", sebelum pertandingan dimulai. Thom mengungkapkan bahwa saat itu ia merasa bisa memberikan segalanya untuk timnas Indonesia.

"Saya bahkan bisa menyanyikan lagu kebangsaan sampai selesai. Bagi saya, itu sangat penting, saya sudah sering mendengarnya, tetapi tidak pernah secara sadar memikirkannya," ucap Thom Haye dengan penuh semangat.

Dalam wawancara tersebut, Thom juga mengungkapkan bahwa memiliki banyak saudara di Indonesia membuat debutnya menjadi lebih istimewa. "Debut itu sangat spesial. Saya masih memiliki banyak keluarga yang tinggal di Jakarta dan Bali," katanya.

Thom Haye juga membuktikan kualitasnya di lapangan dengan memberikan satu assist penting untuk membuka gol kemenangan Timnas Indonesia. Tendangan sudutnya sukses dimanfaatkan oleh Jay Idzes pada menit kesembilan.

Dengan penampilan gemilang dalam debutnya, Thom Haye siap untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada tanggal 6 Juni 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dengan semangat dan dedikasinya, Thom Haye diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x