Erick Thohir Pastikan Shin Tae yong Dapat Kontrak Baru Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

- 22 April 2024, 11:50 WIB
Deal kontrak baru Shin Tae yong sebagai pelatih Timnas Indonesia
Deal kontrak baru Shin Tae yong sebagai pelatih Timnas Indonesia /

JURNAL NGAWI - Shin Tae yong akan mendapatkan kontrak baru sebagai Pelatih Timnasional Indonesia. Meski belum resmi, Erick Thohir sudah membagikan informasi bahagia ini kepada publik sepakbola tanah air.

Melalui akun instagram pribadinya Ketum PSSI, Erick Thohir membagikan video saat memberikan selamat kepada Shin Tae yong dan pemain Timnas Indonesia U23 usai laga melawan Yordania U23.

Pada video itu, Menteri BUMN itu bertanya kepada para pemain Indonesia U23 apakah pelatih (Shin Tae-yong) akan bertahan bersama kita? Para pemain kompak menjawab "yaaa".

Hal itu semakin diperjelas dengan caption yang dibubuhkan pada unggahan tersebut. "Ini kan yang kalian tunggu-tunggu," tulis Erick Thohir.

Setelah kemenangan 4-1 Timnas Indonesia atas Yordania, Garuda Muda lolos 8 besar Piala Asia U23 2024. Kelolosan ini adalah syarat terakhir dari PSSI jika STY ingin tetap melatih Timnasional Indonesia.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan habis pada tahun ini. Banyak suporter, pengamat, bahkan pemain sepak bola tanah air yang berharap STY tetap menjadi pelatih Indonesia.

Prestasi STY bersama Timnas Indonesia

1. Lolos Piala Asia 2023 (bukan jalur tuan rumah) pertama kali ✅
2. Lolos babak Grup Piala Asia Pertama Kali✅
3. Ranking FIFA Meningkat Drastis 134 Dunia ✅
4. Lolos ke Piala Asia U23 Pertama Kali ✅
5. Dua kali kemenangan di Piala Asia U23✅
6. Lolos Perempat Final Piala Asia U23 Pertama Kali✅

Sementara itu di perempat final Piala Asia U23 2024, Merah Putih menunggu lawan dari Grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Juara grup ini akan jadi lawan Rizky Ridho dkk pada laga Kamis 26 April 2024 nanti.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x