Di Bantai Garuda Muda Pelatih Yordania nilai Indonesia pantas menang dengan skor telak

- 22 April 2024, 22:02 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Jordania pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).
Gelandang timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Jordania pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). /Antara/HO/PSSI/

JURNAL NGAWI - Pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Indonesia U-23 menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 4-1.

Pelatih Yordania, Abdullah Abu Zema, memberikan penghargaan kepada tim Indonesia untuk penampilan mereka yang luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Abu Zema mengakui bahwa strategi utama timnya adalah untuk mencetak gol pertama agar bisa mengendalikan permainan. Namun, upaya tersebut terbantahkan oleh ketangguhan dan kecepatan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dari Indonesia.

Meskipun Yordania mencoba untuk mengatur tempo permainan, mereka kesulitan mengatasi permainan trengginas Indonesia dalam transisi menyerang dan bertahan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ungkap: Kematangan Mental Yang Terasah Kunci Garuda Muda Tembus Perempat Final Piala Asia U23

Pertandingan itu menyaksikan Yordania kebobolan empat gol, yang terdiri dari dua gol yang dibuat oleh Marselino Ferdinan, satu gol oleh Witan Sulaeman, dan satu gol oleh Komang Teguh. Yordania hanya mampu membalas dengan satu gol bunuh diri oleh Justin Hubner.

Abu Zema mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan Indonesia dan menyatakan bahwa mereka layak memenangkan pertandingan tersebut. Meskipun rencana awal Yordania adalah untuk mencetak gol pertama, namun mereka tidak mampu mengeksekusinya, sehingga keuntungan berada di pihak Indonesia.

Sebagai pelatih, Abu Zema mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan Yordania di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Dia juga merasa bahwa timnya kurang beruntung karena hanya berhasil mencetak dua gol dari 36 tembakan, dengan hanya satu poin yang berhasil mereka raih.

Abu Zema menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar dan masyarakat Yordania atas hasil yang kurang memuaskan tersebut.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x