Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Premier League

- 5 Mei 2024, 16:40 WIB
Elkan Baggott (paling kanan), pemain Ipswich Town asal Indonesia saat memperkuat Gillingham FC.
Elkan Baggott (paling kanan), pemain Ipswich Town asal Indonesia saat memperkuat Gillingham FC. /REUTERS/David Klein/

JURNAL NGAWI - Ipswich Town menempati peringkat kedua Championship Inggris di bawah Leicester City. Artinya, klub yang diperkuat bek Timnas Indonesia Elkan Baggott itu mendapatkan kuota promosi ke Premier League musim depan.

Ipswich Town melonjak kembali ke Premier League untuk pertama kalinya sejak 2002 dengan meraih kemenangan atas Huddersfield yang terdegradasi di Portman Road.

Pemain internasional Wales Wes Burns memberi mereka keunggulan pada babak pertama, yang digandakan oleh Omari Hutchinson di awal babak kedua dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Hanya membutuhkan satu poin saat kick-off untuk memastikan promosi, tim asuhan Kieran McKenna menguasai permainan dan terus menekan gawang Huddersfield nyaris sepanjang laga.

Baca Juga:

Hasil ini juga mengonfirmasi bahwa Huddursfield yang berjuluk The Terrier, yang merupakan tim Premier League pada tahun 2019, akan turun ke League One untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Ipswich menyelesaikan musim dengan 96 poin – hanya satu poin lebih sedikit dari Leicester yang menjadi juara Championship – dan menjadi tim pertama sejak Southampton pada 2011-12 yang naik dari kasta ketiga ke kasta kedua kemudian langsung ke kasta pertama dalam musim berturut-turut.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah