Sukses dengan Akademi Manchester City, Chelsea Berburu Next Thiago Silva

- 7 Mei 2024, 11:43 WIB
Tosin Adarabioyo Fulham
Tosin Adarabioyo Fulham /

JURNAL NGAWI - Thiago Silva jalani musim terakhirnya bersama Chelsea musim ini. Kini The Blues mencari sosok bek tengah yang mumpuni, bidikan tertuju pada mantan pemain akademi Manchester City yang kini perkuat Fulham di Premier League.

Chelsea sedang mencari mantan pemain Manchester City Tosin Adarabioyo, yang akan meninggalkan Fulham sebagai free transfer di musim panas nanti. Bek 26 tahun itu telah mengumumkan pilihannya, karena ia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan The Cottagers.

Adarabioyo pertama kali menyatakan niatnya dengan jelas musim panas lalu dan terdaftar untuk ditransfer oleh klubnya. Kepindahan ke raksasa Prancis AS Monaco pada akhirnya tidak terjadi meski ketertarikan dan pembicaraan mereka telah dilakukan.

Chelsea bersiap menghadapi perubahan musim panas lainnya, dengan Thiago Silva akan meninggalkan klub pada akhir musim. Menurut Fabrizio Romano, tim asuhan Mauricio Pochettino kini ingin menggantikan pemain Brasil berusia 39 tahun itu dengan Adarabioyo, yang tampil impresif bersama Fulham.

Baca Juga:

Profil Tosin Adarabioyo

Menurut catatan Sofascore.com, bek tengah yang memiliki tinggi 196 cm itu punya keunggulan pada sisi defensif dan pemahaman tacktikal. Punya postur tinggi menjulang mebuatnya unggul di duel udara atas lawan. Rerata duel udara yang dimenangkan mencapai 69%.

Tim-tim Premier League yang pernah dibela pemain Timnas Nigeria itu, West Bromwich Albiol, Blackburn Rovers, dan Fulham. Sedangkan masa remajanya dihabiskan bersama akademi Man City.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah