Persebaya Surabaya Rekrut Gilson Costa dari Portugal untuk Liga 1 Indonesia Musim 2024/2025

- 15 Juni 2024, 11:34 WIB
Persebaya Surabaya resmi mengumumkan perekrutan pemain asing baru asal Portugal, Gilson Costa,
Persebaya Surabaya resmi mengumumkan perekrutan pemain asing baru asal Portugal, Gilson Costa, /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Persebaya Surabaya resmi mengumumkan perekrutan pemain asing baru asal Portugal, Gilson Costa, untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Persebaya pada hari Sabtu.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya, Gilson Costa," tulis akun Instagram @officialpersebaya.

Mantan pemain Benfica B ini diumumkan dengan cara unik, yaitu mengendarai sepeda motor menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dalam video yang diunggah, Gilson terlihat antusias saat pertama kali tiba di kandang Persebaya.

"Gilson akan menempati posisi gelandang box-to-box di Persebaya. Pada tahun 2014 sampai 2016, ia terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20. Saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva, striker baru Persebaya," tulis akun resmi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Pemain kelahiran 24 September 1996 ini mengaku sudah berkomunikasi dengan Flavio Silva terkait sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," kata Gilson.

Selain itu, Gilson juga telah menyelesaikan rangkaian tes medis dan fisik di rumah sakit serta Laboratorium Sports Science and Fitness Center Universitas Negeri Surabaya. Pagi ini, Gilson sudah bisa bergabung dalam latihan perdana Persebaya.

"Selamat datang Gilson. Bismillah gacoooo," tulis @officialpersebaya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah