Selain PNS Tabungan Pensiun BRI Hadir untuk Masyarakat Umum, UMKM dan Kelompok Menyiapkan Keuangan di Hari Tua

- 23 Januari 2024, 08:10 WIB
Tabungan Pensiun BRI, literasi keuangan untuk masa depan Anda lebih baik
Tabungan Pensiun BRI, literasi keuangan untuk masa depan Anda lebih baik /BRImo

JURNAL NGAWI - Meski bukan Pegawai Negeri Sipi (PNS) Anda tetap bisa menyiapkan dana pensiun di Tabungan Pensiun BRI. Caranya muda dengan program BRIFINE, Anda bisa membuat sendiri tabungan pensiun yang pastinya aman.

Menyiapkan keuangan hari tua sangat penting ketika sudah berada di usia pensiun (rata-rata 58 tahun). Mulai sekarang, Anda harus menyiapkan tabungan agar bisa menikmati pensiun di rumah dengan nyaman tanpa takut miskin.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK menyediakan program pensiun BRIFINE alias BRI Future Investment.

BRIFINE hadir untuk masyarakat umum baik individu, UMKM, Lembaga, Yayasan, maupun kelompok yang sukarela mengikuti program tabungan pensiun BRI. Program ini hadir tidak hanya untuk PNS ataupun ASN. Bahkan cara membuat tabungan pensiun sangat mudah.

Baca Juga: Mengapa Dana Pensiun Penting? Inilah Alasan yang Harus Anda Ketahui ?

Program BRIFINE Tabungan Pensiun BRI Apa Saja?

Dilansir dari situs resmi bri.co.id, Program pensiun yang ditawarkan BRIFINE BRI adalah Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP), yang iurannya ditetapkan dalam Peraturan Dana Pensiun dan seluruh iuran serta hasil pengembangannya dibukukan pada rekening masing-masing Peserta sebagai manfaat pensiun.

Selain itu, BRIFINE juga mencakup Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pasca Kerja (PPDKP) dan Program Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan (PPDSK) bagi peserta Korporasi.

Jangan khawatir pilihan investasi DPLK BRI beragam, mulai dari SPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Pasar Uang Syariah dan DPLK BRI Berimbang Syariah.

Baca Juga: Masa Pensiun Lebih Produktif dengan Pinjaman BNI Fleksi Hingga Rp500 Juta, Simak Ketentuannya

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah