PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024 Ponorogo, Dapat 7 Kursi di DPRD

- 26 Maret 2024, 06:29 WIB
Potret kader pdip Ponorogo saat pendaftaran bacaleg pemilu 2024
Potret kader pdip Ponorogo saat pendaftaran bacaleg pemilu 2024 /Jurnal ngawi

JURNAL NGAWI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Ponorogo.

Dari hasil rekapitulasi suara yang telah dilakukan, PDI Perjuangan berhasil mengumpulkan total 119.120 suara, menjadikannya partai dengan perolehan suara terbesar di daerah tersebut.

Perolehan suara yang mengesankan ini membawa PDI Perjuangan meraih 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo untuk periode 2024-2029.

Menariknya, angka ini menunjukkan kenaikan yang signifikan dari Pileg sebelumnya, di mana PDI Perjuangan hanya mampu memperoleh 4 kursi. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Yuwono, menyatakan kegembiraannya atas prestasi ini.

Baca Juga: Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Siap Maju Kembali di Pilkada 2024

"Patut disyukuri bahwa PDI Perjuangan yang dulunya hanya memiliki 4 kursi berhasil menambah 3 kursi lagi menjadi 7 kursi," ujar Bambang Yuwono di Ponorogo pada hari Minggu (24/3/2024).

Meskipun menjadi partai dengan suara terbanyak, PDI Perjuangan tidak mampu meraih kursi terbanyak di DPRD Ponorogo. Hasil perhitungan dari daerah pemilihan menunjukkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil mendapatkan 8 kursi.

Logos, yang merupakan sapaan akrab salah satu anggota PDI Perjuangan, menjelaskan bahwa meskipun demikian, dengan 7 kursi yang berhasil diraih, PDI Perjuangan tetap memiliki hak untuk menjadi salah satu pimpinan dewan.

"Tentu dengan 7 kursi tersebut, PDI Perjuangan nantinya akan memiliki hak untuk menjadi salah satu pimpinan dewan," jelas Logos.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah