PSSI Uji Coba Hadirkan Penonton ke Stadion, Ini Kuotanya

- 6 Desember 2021, 15:28 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan jika Seri 4 Liga BRI akan digelar di Bali, ada 4 stadion yang rencananya akan digunakan.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan jika Seri 4 Liga BRI akan digelar di Bali, ada 4 stadion yang rencananya akan digunakan. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto.

JURNAL NGAWI - PSSI dan PT LIB akan melakukan uji coba untuk menghadirkan penonton pada Babak 8 Besar Liga 2. Namun, kuotanya dibatasi dan hanya penonton tertentu. Simak kuotanya.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan melakukan pertemuan bersama Menpora Zainudin Amali dan stakholder sepak bola Indonesia, Senin (6/12). Pertemuan itu untuk membahas kemungkinan kehadiran penonton pada laga - laga sepak bola di stadion.

Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI mengatakan, dalam uji coba dengan penonton ini yang akan hadir adalah suporter dengan kuota sebanyak 100 orang per klub, pejabat pusat & daerah, sponsor dan partner klub dengan kuota sebanyak 10 orang per sponsor.

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap R Anggota Polisi Diduga Penyebab Meninggalnya Novia Widyasari, Ungkap 2 Kali Aborsi

Kemudian title sponsor, co sponsor dan official sponsor LIB dengan kuota sebanyak 50 orang per sponsor, official broadcast partner dengan kuota sebanyak 10 orang per partner.

"Karena ini sifatnya uji coba, maka yang akan hadir sifatnya masih undangan. Ini juga untuk persiapan Seri IV BRI Liga 1 di Pulau Bali yang juga ada penonton,’’ ujarnya.

Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita menambahkan uji coba ini nantinya untuk mendapatkan SOP (standard operating procedure) terkait penonton mengingat masih dalam kondisi pandemi. Hal itu pun yang diwanti-wanti dan arahan Menpora Amali agar kesehatan masyarakat menjadi prioritas dan tetap dijalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Cagar Budaya dan Apa Saja Kriterianya

Salah satu langkah yang dilakukan, yakni menempatkan beberapa pihak untuk menjaga arus penonton pada saat mereka datang dan keluar. Selain itu, karena ada dua pertandingan dalam satu hari, PT LIB akan membuat jarak antara satu pertandingan dan pertandingan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x