Ramai Tagar Haruna Out dan Save STY, Pasca Haruna Soemitro Singgung Shin Tae-yong Atas Hasil AFF Singapura

- 17 Januari 2022, 14:10 WIB
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia /Instagram @shintaeyong7777/

JURNAL NGAWI – Ramai tagar Haruna Out, pasca Executive Committee (Exco) PSSI yaitu Haruna Soemitro menyinggung Shin Tae-yong terkait hasil Piala AFF 2020.

Petinggi PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) tersebut membuat pernyataan yang membuat heboh jagat maya. Bahkan sosial media dipenuhi dengan tagar Haruna Out dan Save STY.

Di media sosial, terutama di Instagram, Twitter dan Fecebook banyak tersebar tagar Haruna Out.

Ini terjadi setelah Haruna memberikan pernyataan yang menyeret nama Shin Tae-yong, sang pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia yang disebut sama saja dengan pelatih lainnya.

Baca Juga: Alasan Haruna Soemitro Yang Mengkritik Rencana Naturalisasi Pemain

Haruna memperdebatkan soal proses sepak bola indonesia yang semakin menurun kualitasnya, ia menyebutkan beberapa tahun sebelumnya ketika Indonesia berhadapan dengan Thailand juga masih menang.

Di Piala AFF 2020 Leg Pertama lalu, Indonesia malah dibantai habis oleh Thailand sampai 0-4 sehingga menyebabkan Haruna meragukan kualitas dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Haruna menyebutkan bahwa di sepak bola tanpa prestasi itu sama saja bohong, mau di PSSI atau klub, yang paling utama orang lihat adalah prestasi.

Exco PSSI tersebut menegaskan bahwa di dunia sepak bola segala bentuk proses, mau prosesnya baik atau buruk mereka tidak peduli karena yang mereka lihat hasilnya.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x