Kemegahan Stadion Morodok Techo Kamboja Ajang Piala AFF U-23 Musim 2022 Stadion Terbesar di Asia Tenggara

- 4 Februari 2022, 17:06 WIB
Kemewahan Stadion Morodok Techo Kamboja ajang Piala AFF U-23 musim 2022, stadion terbesar di Asia Tenggara
Kemewahan Stadion Morodok Techo Kamboja ajang Piala AFF U-23 musim 2022, stadion terbesar di Asia Tenggara /Jurnal Ngawi/Gambar China State Construction

JURNAL NGAWI - Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) pada November 2021 lalu memilih Kamboja sebagai tuan rumah Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) U-23. Turnamen ini dijadwalkan dari 14 hingga 26 Februari 2022.

Pertandingan akan digelar di stadion baru Kamboja, yakni 'Stadion Nasional Morodok Techo' dan Stadion Prince di Phnom Penh, menurut FFC.

Ini akan menjadi pertandingan internasional pertama yang dimainkan di Stadion Morodok Techo, fasilitas olahraga terbaru dan tercanggih di Kamboja.

Baca Juga: Tonton Timnas Indonesia Vs Laos Myanmar Malaysia Piala AFF U-23 2022 Live SCTV dan Streaming Vidio

“Ini adalah berita yang menggembirakan bagi para penggemar Kamboja. Mereka menantikan untuk menonton pertandingan sepak bola internasional di stadion baru (Stadion Morodok Techo),” kata FFC.

“Saya berterima kasih kepada AFF karena mempercayai kami,” tegasnya. “Kami akan memastikan bahwa turnamen akan dipentaskan dengan aman dan sukses.” kata Presiden FFC Sak Sokha.

Stadion Nasional Morodok Techo
Stadion Morodok Techo ini berdiri megah seperti perahu layar raksasa, berada di seberang Jembatan Prek Pnov dan di sepanjang perbatasan Kota Phnom Penh-Kandalang.

Baca Juga: Para Pemain Timnas Laos AFF U-23 2022, Lawan Pertama Timnas Indonesia

Pemerintah China secara resmi menyerahkan Stadion Morodok Techo senilai $150 juta atau sekitar Rp2 triliun kepada pemerintah Kamboja dua bulan lalu.

Stadion Morodok Techo merupakan stadion terbesar di Asia Tenggara, dibangun di atas lahan 85 hektar, sub-fasilitanya meliputi lapangan tenis, stadion pelatihan, dan natatorium dalam ruangan.

Fitur auditorium tiga tingkat, dengan dua tiang setinggi 99 meter di setiap ujungnya. China State Construction Engineering Corporation telah mengkonfirmasi kapasitas stadion mampu menampung 60.000 kursi.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah