Tentang Piala Dunia Antar Klub FIFA, Jadwal, Sejarah, Profil Klub, Akankah Chelsea Juara?

- 4 Februari 2022, 14:06 WIB
Semua tentang Piala Dunia Antar Klub dan Jadwal Lengkap Piala Dunia Antar Klub: Chelsea, Palmeiras, Al Hilal, Al Ahly, Al Jazira, AS Pirae, Monterrey/
Semua tentang Piala Dunia Antar Klub dan Jadwal Lengkap Piala Dunia Antar Klub: Chelsea, Palmeiras, Al Hilal, Al Ahly, Al Jazira, AS Pirae, Monterrey/ /instagram/@fifaclubworldcup2021

JURNAL NGAWI - Inilah semua tentang Piala Dunia Antar Klub 2021 yang akan dimulai bulan ini Februari 2022.

Piala Dunia AntarKlub adalah kompetisi tahunan FIFA untuk secara resmi menentukan juara dunia di tingkat klub.

Kompetisi ini diperkenalkan pada tahun 2000, akhirnya menggantikan Piala Interkontinental yang sekarang sudah tidak berjalan.

Piala Dunia Antar Klub merupakan, pertandingan satu kali antara peraih juara Liga Champions Eropa dan pemenang Copa Libertadores Amerika Selatan.

Format tujuh tim Piala Dunia Klub saat ini telah digunakan sejak 2007.

Baca Juga: Hasil Lengkap Copa Del Rey, Real Madrid Tersingkir Ancelotti Akui Bilbao Pantas Menang

Piala Dunia AntarKlub tahun ini menampilkan empat babak sistem gugur, dimulai dengan satu pertandingan di putaran pertama antara tim lokal dan perwakilan dari Oseania.

Pertandingan itu sudah berlangsung kemarin antara Al Jazira vs Pirae yang dimenangkan tim asal Arab Saudi Al Jazira dengan skor 4-1.

Pemenang kemudian maju ke putaran kedua, bersama tiga tim dari Afrika, Asia dan Amerika Utara, serta Amerika Tengah dan Kepulauan Karibia.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah