Lionel Messi dan Catatan Kegagalan Penaltinya di Liga Champions

- 16 Februari 2022, 07:54 WIB
Lionel Messi dan Catatan Kegagalan Penaltinya di Liga Champions
Lionel Messi dan Catatan Kegagalan Penaltinya di Liga Champions /Jurnal Ngawi/Gambar Kolase

JURNAL NGAWI - Super star Lionel Messi didatangkan ke PSG untuk menempatkan raksasa Prancis itu ke atas punuk Liga Champions UEFA 2021-2022.

Namun kali ini Kylian Mbappe menepis murungnya Messi dengan memberi PSG kemenangan 1-0 atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Champions UEFA.

PSG benar-benar mendominasi pertandingan, menjepit Real Madrid selama setengah pertandingan. Akhirnya, setelah satu jam bekerja keras, Mbappe memenangkan penalti di menit ke-93.

Gol di injury time Kylian Mbappe membuat PSG mengalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes.

Kali ini Mbappe adalah bintang untuk PSG, meskipun selama pertandingan tendangan Lionel Messi dipatahkan Real Madrid.

Thibaut Courtois patut diacungi jempol, Kiper Real Madrid itu mampu mematahkan tendangan penalti super star PSG Lionel Messi pada menit ke-62.

Tendangan penalti Lionel Messi ini merupakan tendangan penalti gagal pertamanya saat melawan Real Madrid dalam karirnya.

Bagi Messi, ini adalah kegagalan penalti kelimanya dalam 23 percobaan di Liga Champions, penalti paling banyak terbuang di kompetisi ini sejak Opta mengumpulkan data 2003.

Dengan delapan tembakan dan hanya dua tepat sasaran, sentuhan akhir Messi gagal di semua pertandingan pada malam ketika rekan satu timnya tampil luar biasa.

Sejak memenangkan mahkota Liga Champions terakhirnya di turnamen 2014-2015, Messi hanya sekali melihat semifinal dan belum pernah kembali ke final lagi.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x