Ronaldo Kwateh Bersyukur Mendapat Kepercayaan Shin Tae-yong

- 4 Maret 2022, 23:21 WIB
Ronaldo Kwateh Bersyukur Mendapat Kepercayaan Shin Tae-yong
Ronaldo Kwateh Bersyukur Mendapat Kepercayaan Shin Tae-yong /Jurnal Ngawi /Gambar ronaldokwateh7

JURNAL NGAWI - Ronaldo Joybera Kwateh, lahir 19 Oktober 2004, adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia–Liberia yang bermain untuk Madura United di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Saat ini Ronaldo Kwateh bertekad untuk terpilih masuk Tim U-19 Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2023. Ia menyatakan bahwa kerja keras dan disiplin menjadi kunci sukses bersama Garuda Muda.

Sebelum dipanggil memperkuat Garuda Muda, putra dari mantan pemain PSIS Semarang, Roberto Kwateh itu bahkan sudah dipercaya debut di level senior.

"Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia. Semoga saya bisa latihan dengan baik dan jalankan program dengan baik, lalu bisa konsisten terus sampai Piala Dunia,” kata Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh bersyukur bisa terus mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong di berbagai level tim nasional. Ia berharap kemampuannya terus berkembang agar selalu mendapat tempat di Skuad Garuda.

"Saya juga bersyukur bisa dipanggil semua kelompok usia di timnas. Semoga saya tak puas diri, dan berkembang ke depan," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Garuda Muda akan menjalani training camp (TC) di Korea Selatan. Rencananya, skuad Garuda Muda akan berangkat pada pekan depan.

Bukan hanya berlatih, namun ada uji tanding yang digelar seperti kemungkinan melawan Korea Selatan U-20. Saat ini pemain Garuda Muda digembleng dahulu di Jakarta.

Ronaldo menjalani debutnya bersama Madura United pada 23 Maret 2021, menghadapi PSS Sleman dalam ajang Piala Menpora 2021 yang dimenangkan oleh Madura United dengan skor 2-1.

Debut pertamanya di Liga dilakukan pada 3 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang. Di pertandingan tersebut, dia mencatatkan rekor pemain dengan umur debut termuda di Liga 1, saat itu dia berumur 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x