Strategi Jitu Pasangan Rinov-Phita Taklukkan Wakil Jepang di Badminton Korea Open 2022

- 8 April 2022, 20:50 WIB
Rinov-Pitha gunakan strategi jitu sampai bisa taklukkan wakil Jepang di perempat final korea open 2022, Jumat 8 April 2022
Rinov-Pitha gunakan strategi jitu sampai bisa taklukkan wakil Jepang di perempat final korea open 2022, Jumat 8 April 2022 /PBSI/

JURNAL NGAWI - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari lolos ke semifinal Badminton Korea Open 2022 usai taklukkan wakil dari Jepang. Ini strategi jitu yang mereka terapkan.

Rinov-Phita bertemu wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito pada babak perempat final Badminton Korea Open 2022, Jumat 8 April 2022.

Satu-satunya pebulutangkis pasangan ganda campuran wakil Indonesia itu melalui laga ini tidak mudah.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rinov/Pitha unggul dengan skor 15-21, 21-18, 21-16. Walau menang, pasangan unggulan keenam tersebut merasa beruntung karena sebenarnya belum bermain bagus.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus,” ucap Rinov.

“Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT,” lanjutnya.

Penampilan Rinov/Pitha memang naik turun sepanjang pertandingan. Setelah berimbang di dua gim awal, mereka tertinggal 6-11 di interval gim penentuan. Perlahan Rinov/Pitha mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Pasangan Jepang kembali unggul 16-14, sebelum akhirnya Rinov/Pitha mampu mengemas tujuh poin beruntun untuk menutup laga. Selain performa yang belum konsisten, di pertandingan hari ini fokus Rinov/Pitha juga terpecah karena banyaknya service fault yang mereka terima.

“Tadi walau kami bermain tidak bagus, kami tidak mau menyerah. Selama pertandingan belum berakhir kami selalu berusaha. Itu mungkin yang bisa membuat kita menang hari ini,” kata Rinov.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah