Kalah di Final Badminton Korea Open 2022, Fajar Rian Akui Kewalahan Atasi Pasangan Tuan Rumah

- 10 April 2022, 20:35 WIB
Fajar Alfian Rian Ardianto takluk dari pasangan tuan rumah di final Korea Open 2022
Fajar Alfian Rian Ardianto takluk dari pasangan tuan rumah di final Korea Open 2022 /Djarum Badminton

JURNAL NGAWI - Fajar Alfian-Rian Ardianto pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia gagal sumbangkan gelar juara badminton Korea Open 2022 usai takluk dari pasangan tuan rumah.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen bulutangkis Korea Terbuka.

Juara Korea Terbuka 2019 ini harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber gim 21-19, 15-21, 18-21 di babak final.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4), Fajar/Rian sempat membuka asa dengan menang di gim pertama dengan skor 21-19. Mereka padahal tertinggal lebih dahulu 11-16.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Ngawi Jawa Timur 11 April 2022

Tapi di gim kedua dan ketiga, momentum malah berbalik kepada Kang/Seo yang merupakan racikan baru negeri gingseng. Permainan lebih solid dan defend rapat lawan membuat Fajar/Rian kesulitan.

Fajar/Rian pun mengaku kecewa seraya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, bukan yang diharapkan tapi ke depan bagaimana kami bangkit ke depannya,” ucap Fajar.

“Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi,” lanjut Fajar.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah