Hadapi Indonesia di Final Pelatih Vietnam Pasrah Jika Gagal Juara AFF U23

- 25 Agustus 2023, 17:37 WIB
Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Thailand 3-1 di Piala AFF/SabaCirebon
Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Thailand 3-1 di Piala AFF/SabaCirebon /@pssi.org/

JURNAL NGAWI - Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 akan bersua di partai final Piala AFF U23 2023. Meski Garuda Muda tidak diperkuat pemain terbaik tapi ada Shin Tae Yong yang bikin pelatih Timnas Vietnam pasrah.

Timnas U23 Vietnam melaju ke final AFF U23 usai menaklukkan Malaysia 4-1 di semifinal kemarin, Kamis 24 Agustus 2023. Harimau Malaya muda sebagai juara Grup C bertemu Vietnam juara Grup B.

Target Vietnam di ajang antar negara Asean ini melaju ke final dan itu sudah tercapai. "Sulit untuk menjelaskan perasaan saya saat ini. Kami mencapai target lolos ke final," ujar Hoang Anh Tuan Pelatih Vietnam U-23 usai menang di semifinal kemarin.

 

 Baca Juga: Pelatih Persis Solo Leonardo Medina Proyeksikan Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka sebagai Penyerang Lokal Top

Jadwal Final AFF U23 akan terjadi pada Sabtu 26 Agustus 2023 di Stadion Rayong Provincial Stadium Thailand.

Anh Tuan mengungkapkan sosok Shin Tae Yong yang bikin dirinya rela jika kalah di final AFF U23 besok. " Jika Indonesia mengalahkan kami besok, maka itu tidak mengejutkan," ujarnya.

"Mereka tim kuat dengan pelatih yang bagus. Pelatih mereka asal Korea sangat bagus. Kami sangat menghormati Indonesia, tapi kami tidak takut dengan mereka. Dalam sepak bola 1+1 bukan 2, kami akan berusaha yang terbaik," tambahnya.

Baca Juga: FIBA World Cup 2023 Daftar Pemain Pantai Gading Dihuni Banyak Pemain Eropa

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah