Peluang Debut Sandy Walsh Bersama Timnas Indonesia di FIFA Match Day 'Saya Sangat Bersemangat'

- 6 September 2023, 09:53 WIB
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat bergabung di Timnas Indonesia. (PSSI) /Istimewa
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat bergabung di Timnas Indonesia. (PSSI) /Istimewa /

JURNAL NGAWI - Sandy Walsh berpeluang jalani debut bersama Timnas Indonesia saat laga FIFA Match Day pekan ini. Pemain yang bermain di Liga Belgia itu sangat bersemangat berharap bisa mengenakan jersey Merah Putih lawan Turkmenistan.

Bek Kv Mechelen, Sandy Walsh, penuh antusias dan tak sabar untuk akhirnya menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Pemain berdarah Belgia tersebut akan segera mengambil bagian dalam pertandingan melawan Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023), setelah dua kali penundaan sebelumnya.

Sandy Walsh terlihat sangat bersemangat saat mengikuti latihan Timnas Indonesia di Lapangan THOR, Surabaya, pada Selasa (5/9/2023) malam. Dalam pernyataannya kepada para wartawan, ia mengungkapkan rasa bahagianya atas momen penting ini dalam karir sepak bola internasionalnya.

"Sangat bersemangat, sangat senang bisa disini kembali bersama Timnas Indonesia. Ada peluang dan kesempatan melakoni debut saya bersama timnas pada Jumat," kata Sandy.

Pada Desember 2022, Sandy Walsh sudah mengantongi paspor Indonesia dan memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, dua kali dia harus menunda debutnya bersama Timnas Indonesia.

Pertama kali, ia mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2022, namun Mechelen tidak memberi izin karena Piala AFF bukan merupakan agenda resmi FIFA.

Kemudian, pada Juni 2023, Sandy Walsh ikut dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, dengan persiapan untuk pertandingan melawan Palestina pada 15 Juni 2023. Namun, cedera betis yang dialaminya saat itu membuatnya tidak bisa menjalani debut.

Kondisi cedera yang mengecewakan itu membuatnya lebih berhati-hati dalam latihan kali ini, dengan harapan bisa menjalani laga perdana bersama Tim Garuda saat melawan Turkmenistan.

Debut Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia menjadi sorotan utama dalam pertandingan yang dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola Indonesia. Semua mata akan tertuju pada penampilannya pada Jumat, di mana ia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk negara.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x