Irfan Jauhari Cedera Parah Usai Bela Timnas U23 di Piala AFF U23 2023 PSSI Bakal Tanggung Jawab

- 5 September 2023, 19:51 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Fajar Fathur Rachman (kiri) dan Irfan Jauhari (kanan), simak link live streaming RCTI Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 sore ini, Kamis 4 Mei 2023.
Pesepak bola Timnas Indonesia Fajar Fathur Rachman (kiri) dan Irfan Jauhari (kanan), simak link live streaming RCTI Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 sore ini, Kamis 4 Mei 2023. /Antara/Agung Rajasa

Jurnal Ngawi - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan manajer Timnas Indonesia U-23 Endri Irawan telah menegaskan bahwa PSSI akan bertanggung jawab atas biaya pengobatan cedera penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari.

Irfan mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 2023, yang menyebabkan diagnosa cedera total tear ACL dan Meniscus lateral tear.

PSSI akan melibatkan diri dalam seluruh proses pengobatan penyerang 22 tahun asal Ngawi Jawa Timur itu, termasuk operasi yang dibutuhkan. Ini berarti semua biaya pengobatan dan proses pemulihan Irfan, dari awal hingga selesai, akan ditanggung oleh PSSI.

Baca Juga: Transfer Liga 2 PSMS Medan Datangkan Pemain Korea Selatan Nusantara United Tambah Striker Asing

Federasi sepenuhnya berkomitmen untuk membantu pemain ini pulih dari cedera yang membuatnya absen dari lapangan selama enam hingga sembilan bulan.

Sumardji, yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menegaskan bahwa PSSI tidak akan membebani klub terkait biaya pemulihan cedera pemain saat mereka membela Timnas. Hal ini merupakan komitmen yang telah dipegang oleh PSSI sejak awal.

"Jadi begini, setiap pemain yang pada saat membela Timnas dia cedera, semua biaya pengobatan dari awal hingga sembuh ditanggung oleh PSSI," ujar Sumardji.

Manajer Timnas, Endri, juga menyampaikan bahwa PSSI memiliki kewajiban untuk menanggung biaya pemulihan pemain yang cedera saat membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Ricardo Pires Striker Gacor Persiraja Banda Aceh Usia Karir Sepakbola Akun Instagram

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x