Malut United FC Pecahkan Rekor Klub Termahal di Liga 2 2023/2024

- 22 September 2023, 08:32 WIB
Skuad mahal Malut United di Liga 2 2023/2024
Skuad mahal Malut United di Liga 2 2023/2024 /Instagram @ap_dewadewhy_28

JURNAL NGAWI - Maluku Utara United Football Club alias Malut United FC, yang sebelumnya Bernama Putra Delta Sidoarjo FC, telah mengukir sejarah baru dalam Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dengan menjadi klub termahal dalam kompetisi ini. Klub yang diberi julukan "Naga Gamalama" ini telah membuat perubahan besar sejak mengganti namanya menjadi Maluku Utara United pada 30 Januari 2023.

Dengan value transfer mencapai angka spektakuler sebesar 36,94 milyar rupiah, Malut United FC telah menggeser peringkat klub-klub lain yang biasanya mendominasi daftar klub dengan nilai transfer tertinggi di Liga 2. Prestasi ini menjadikan mereka sebagai salah satu kekuatan besar dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Malut United FC, yang bermarkas di Stadion Gelora Kie Raha, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, merupakan klub yang baru memasuki ajang Liga 2 Indonesia pada tahun pertama mereka.

Baca Juga: 10 Klub Termahal di Liga 2 2023/2024 Tak Ada Persiraja Banda Aceh, Persela dan Sriwijaya FC Posisi Berapa?

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Indonesia Pekan 3 PSMS Medan vs Persiraja, Persekat vs Persela, Persipura vs Persiba Balikpapan

Namun, dengan ambisi besar dan investasi yang signifikan, mereka berhasil mencapai perubahan yang sangat cepat dalam peringkat dan daya saing di kompetisi tersebut.

Beberapa pemain top yang telah bergabung dengan Malut United FC untuk musim Liga 2 2023/2024 termasuk Bagus Nirwanto, eks pemain PSS Sleman, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pertahanan tim.

Selain itu, hadirnya Hari Nur Yulianto, eks pemain PSIS Semarang, dan Ilham Udin Armaiyn, eks pemain Arema FC, akan membawa pengalaman berharga dan kualitas yang diperlukan dalam skuad Malut United FC.

Pemain lain yang layak dicatat adalah Hendra Bayauw, eks pemain Bali United, yang diharapkan dapat membantu Malut United FC mencapai target mereka untuk tampil gemilang dalam Liga 2 musim ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x