MEMBANGGAKAN! 6 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Berjaya di Kancah Internasional

- 2 Oktober 2023, 14:35 WIB
Marselino Ferdinan Absen, KMSK Deinze Tak Mampu Menang di Challenger Pro League atas SK Beveren
Marselino Ferdinan Absen, KMSK Deinze Tak Mampu Menang di Challenger Pro League atas SK Beveren /Kolase Foto Instagram @kmskdeinze/

JURNAL NGAWI - Ada dua tipe pesepakbola Indonesia. Pertama, mereka yang betah bermain di Liga Indonesia dan ogah bermain di luar negeri. Kemudian yang kedua, mereka yang suka mencoba tantangan dan berani merantau ke luar negeri. Menghindari Liga Indonesia yang lungkrah.

Nah, di antara pemain-pemain Indonesia yang abroad atau bermain di luar negeri ada yang menunjukkan penampilan gemilang. Ada yang dipuji pelatih, disanjung oleh media tempat di mana ia bermain, mendulang trofi bergengsi, sampai mencatatkan kemenangan manis melawan tim hebat. Siapa saja pemain-pemain tersebut?

1. Marselino Ferdinan - Membanggakan Indonesia di Liga Belgia

Meski belakangan ini jarang dimainkan oleh klubnya, Marselino Ferdinan tetaplah menjadi salah satu pemain Indonesia yang membanggakan di luar negeri. Pemain kelahiran Jakarta ini memberi kesan manis di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Pemuda 19 tahun itu gabung Deinze pada awal tahun ini. Marceng, begitu sapaan akrabnya, bermain dalam empat laga di babak play off zona degradasi divisi dua Belgia bersama Deinze. Menariknya, dalam empat laga itu, Marceng sudah mencetak satu gol saat menghadapi Royal Excelsior Virton dalam kemenangan 3-1.

Baca Juga: Update Klasemen FIVB Road To Paris 2023 Mens Pool A, B, C Italia, Amerika Serikat, Polandia di Puncak

Ia bahkan mendapat pujian dari sang pelatih, Marc Grosjean. Mantan pelatih Royal Antwerp itu senang dengan kerja keras Marselino selama ini. Sayangnya belakangan ini Marselino dikabarkan mengalami cedera hamstring. Jadi, ia absen di beberapa laga. Kita doakan saja, semoga Marselino lekas pulih dari cedera.

2. Elkan Baggott - Penampilan Solid di Liga Inggris

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kemarin mendapat pujian setelah membantu Ipswich Town mengalahkan Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Carabao Cup. Ya, Wolves, tim yang bahkan di musim lalu pernah mengalahkan Liverpool-nya Jurgen Klopp. Ipswich menang tipis 3-2 dan berhak lolos ke babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x