Biodata Calista Maya Gadis 15 Tahun Asal Madiun Bintang Livoli Divisi 1 2023, Disebut Mirip Yolla Yuliana

- 15 Oktober 2023, 19:37 WIB
Profil Calista Maya atlet voli 15 tahun dari Kota Madiun Jawa timur
Profil Calista Maya atlet voli 15 tahun dari Kota Madiun Jawa timur /Instagram @caalistamay

JURNAL NGAWI - Kompetisi Livoli Divisi 1 2023 telah usai, tim Lombok Elektrik PLN harus puas duduk di posisi kedua usai takluk dari tim putri Bandung Tectona. Meski demikian ada satu pemain yang menyita perhatian publik tanah air, siapa lagi kalau bukan Calista Maya Ersandita. Gadis 15 tahun yang tampil garang menembus tembok pertahanan lawan, parasnya yang cantik disebut mirip legenda voli timnas putri Indonesia Yolla Yuliana.

Pada artikel ini akan mengulas profil dan biodata Calista Maya Ersandita outsite hitter dari Kota Madiun Jawa Timur yang membela klub Lombok Elektrik PLN di ajang Livoli Divisi 1 2023.

Nama lengkapnya Calista Maya Ersandita. Lahir di kota Madiun tanggal 08 Mei 2008 dari pasangan Saptono Ashari dan Devine Restu Wardani yang juga merupakan atlet olah raga bola voli.

Meskipun Calista Maya masih berusia muda, tapi ia mampu menunjukkan perfoma bermain voli yang bagus. Bakat bermain voli sudah terlihat di usia muda.

Baca Juga: Profil Melissa Vargas Roaster Andalan Tim Putri Turki Cek Karir, Usia, Tinggi Badan, Akun IG

"Kebetulan orang tua juga pemain bola voli, bahkan papah saya juga berprofesi sebagai pelatih bola voli," kata Calista beberapa waktu lalu.

Ia mengaku mulai berlatih bola voli sejak masih berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ayah dan bundanya lah yang terus membimbing gadis cantik yang memiliki tinggi badan 170 cm itu menggeluti dunia voli.

Menurutnya, ada dua motivasi besar yang menjadi penyemangatnya untuk menjadi atlet voli profesional, yakni ingin membanggakan kedua orang tua. Calista bertekad mengejar cita-citanya menjadi polisi wanita (Polwan). Karenanya, gadi yang memiliki akun instagram @caalistamay dengan followers 121 ribu  tak pernah jenuh berlatih voli dan juga rajin merawat kebugaran juga menjaga pola makan.

Profil Calista Maya

Calista merupakan remaja anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Saptono Ashari dan Devine Restu Wardani ini merupakan warga Jalan Taman Indah 2, Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x