Duel Pemain Fc Utrecht Ivar Janner Vs Zidane Iqbal Pertandingan Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

- 21 Oktober 2023, 19:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner Cedera, Jong FC Utrecht Dicukur Tuan Rumah Helmond Sport di Liga Belanda
Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner Cedera, Jong FC Utrecht Dicukur Tuan Rumah Helmond Sport di Liga Belanda /Instagram/ivarjnr

JURNAL NGAWI - Antusiasme sepak bola di Indonesia semakin memuncak seiring dengan pendekatan laga penting Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu pertandingan paling dinanti adalah duel sengit yang akan mempertemukan Ivar Jenner dengan rekan setimnya di FC Utrecht, Zidane Iqbal.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang lebih dulu dengan melawan Timnas Irak di Stadion Basra pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada tanggal 16 November mendatang. Pertandingan ini diprediksi bakal menjadi pertarungan sengit, bukan hanya karena kemenangan pertama yang diincar, tetapi juga karena persaingan di antara bintang-bintang kedua tim.

Timnas Irak akan diperkuat oleh Zidane Iqbal, sementara Timnas Indonesia memiliki Ivar Jenner. Kedua pemain ini memiliki latar belakang yang mirip, yakni sama-sama bermain untuk klub Belanda, FC Utrecht, dan berposisi sebagai gelandang tengah. Pertemuan ini bisa menjadi bukti siapa yang lebih unggul dalam sektor vital FC Utrecht ke depan.

Baca Juga: Daftar 17 Pemain Abroad Irak Calon Lawan Timnas Indonesia, Ada Eks Manchester United

Baca Juga: Media Malaysia Panik Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Bisa Salip Harimau Malaya Sebentar Lagi

Baca Juga: Negaranya Dibantai Korea Selatan, Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia STY Pakai Formasi Aneh Lawan Brunei

Ivar Jenner, yang berusia satu tahun lebih muda daripada Zidane Iqbal, telah mendapatkan cukup pengalaman bermain untuk FC Utrecht U-21 musim ini.

Transfermarkt bahkan mencatat Jenner telah tiga kali masuk dalam skuad utama Utrecht dan terdaftar sebagai pemain cadangan. Hal ini mengindikasikan bahwa Jenner cukup memahami karakter permainan Zidane Iqbal, informasi yang mungkin akan sangat berharga bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dalam mempersiapkan skuad Garuda jelang pertandingan melawan Irak.

Selain itu, Timnas Indonesia telah mengirim tim analis saat Irak melawan Yordania di FIFA Matchday bulan Oktober. Tim analis tersebut terdiri dari Ferry Patriyadi yang bertugas mengambil gambar pertandingan Irak, serta Kim Jong Jin yang menjadi penilai permainan tim lawan. Informasi dari pertandingan tersebut akan menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia dalam merancang strategi untuk menghadapi Timnas Irak.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah