Negaranya Dibantai Korea Selatan, Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia STY Pakai Formasi Aneh Lawan Brunei

- 18 Oktober 2023, 09:47 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam
Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam /PSSI/

JURNAL NGAWI - Kemenangan besar kembali diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Leg 2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah Brunei, Selasa (17/10) itu tim asuhan Shin Tae-yong menang 6-0. Capaian itu justru mendapat sorotan dari media asing asal Vietnam dianggap STY pakai formasi aneh meski sudah menang besar di leg pertama.

Media asal Vietnam, The Thao 247 menyoroti strategi pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong saat menang 6-0 atas Brunei Darussalam di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurut media Vietnam tersebut, Shin Tae-yong cukup aneh karena tetap menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Brunei ketika di leg I sudah unggul 6-0.

“Sempat menang 6-0 di leg pertama, Indonesia memasuki leg kedua babak 1 Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 melawan Brunei dengan mentalitas yang sangat nyaman. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tetap memutuskan menurunkan tim terkuat meski hampir dipastikan meraih tiket ke babak selanjutnya,” bunyi pernyataan media Vietnam The Thao 247, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Persepon Ponorogo Andalkan Putra Daerah Hadapi Liga 3 2023/2024 Zona Jawa Timur

Baca Juga: Resmi 38 Tim Peserta Liga 3 2023/2024 Zona Jawa Timur Persaingan Tiket ke Babak Nasional Dimulai

“Menghadapi lawan yang lebih kuat dari mereka dalam segala aspek, Brunei hanya mampu bertahan hingga menit ke 6. Tim tuan rumah segera kebobolan setelah gelandang Hokky Caraka dengan mudah menahan bola dari jarak dekat dan mencetak gol dari umpan silang Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda Sandy Walsh,” tambah media Vietnam tersebut.

Hasil itu memantapkan posisi Timnas Garuda untuk melaju ke R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rizky Ridho dkk ditunggu lawan berat di Grup F kualifikasi, yakni Iraq, Vietnam, dan Fillipina. Pertandingan ini akan dimulai pada November tahun ini.

Korea Selatan Bekuk 6-0 Timnas Vietnam di Ajang FIFA Match Day

Pertandingan Fifa Match Day mempertemukan Korea Selatan dan Vietnam dalam FIFA Match Day yang digelar di Suwon World Cup Stadium berakhir dengan skor telak 6-0 untuk Korea Selatan.

Laga dimulai dengan penuh semangat, Korea Selatan tampil agresif sejak menit pertama dengan Son Heung Min menjadi sosok yang menggempur pertahanan Vietnam.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x