Timnas Malaysia Langsung Naik 7 Peringkat Ranking FIFA Usai Kalahkan Kyrgyzstan di Kualifikasi Piala Dunia

- 17 November 2023, 02:26 WIB
Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026
Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026 /FAM Malaysia

JURNAL NGAWI - Kemenangan Malaysia atas Kyrgyzstan Naik 7 Peringkat 130 FIFA

Malaysia berhasil mencatat kemenangan bersejarah dengan mengalahkan tim peringkat 96 dunia, Kyrgyzstan, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi para penggemar sepak bola di Malaysia, tetapi juga memberikan dampak signifikan terhadap peringkat FIFA negara tersebut.

Tim yang dilatih oleh Kim Pan-gon menampilkan performa yang mengesankan, meraih kemenangan 2-1 dan memanfaatkan keunggulan bermain di kandang sendiri. Tambahan +15,49 poin yang diraih dalam pertandingan tersebut membuat Malaysia melonjak 7 peringkat hingga menduduki peringkat FIFA ke-130.

Baca Juga: Highlight Kemenangan Timnas Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Harimau Malaya Bangkit

Baca Juga: Highlight Timnas Maroko U17 vs Indonesia U-17 Piala Dunia U 17 2023

Dengan koleksi poin sebanyak 1.112, Malaysia semakin mendekati peringkat 120 besar dunia, sebuah pencapaian yang diincar sejak Kim Pan-gon mengambil alih kepemimpinan tim.

Pertandingan selanjutnya melawan Taiwan pada 21 November dijadwalkan menjadi ujian berikutnya bagi skuad nasional Malaysia.

Meskipun posisi mereka berpotensi terpengaruh oleh hasil pertandingan tim-tim lain dalam kualifikasi Piala Dunia, kemenangan atas Taiwan dapat membawa Malaysia naik ke peringkat 129 dunia dengan total 1.123,26 poin.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah