Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Korea Selatan Bantai Singapura 5-0

- 17 November 2023, 07:21 WIB
Hasil Korea Selatan vs Singapura dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
Hasil Korea Selatan vs Singapura dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia /Kolase Instagram./@thekfa./@fasingapore

JURNAL NGAWI - Korea Selatan sukses meraih kemenangan meyakinkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Singapura dengan skor 5-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Seoul menjadi panggung bagi para bintang sepak bola seperti Son Heung-min, Kim Min-jae, dan Lee Kang-in untuk menunjukkan dominasi mereka.

Pertandingan dimulai dengan Korea Selatan mengontrol permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Meskipun Singapura mencoba bertahan dengan seluruh pemainnya berdomisili di liga lokal mereka, namun percobaan Korsel terus mengalir menuju gawang lawan.

Gol pertama tercipta pada menit ke-43 ketika Cho Gue-sung berhasil menyambut umpan menarik dari Lee Kang-in, membawa skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan di babak pertama.

Baca Juga: Highlight Kemenangan Timnas Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Harimau Malaya Bangkit

Baca Juga: Highlight Timnas Maroko U17 vs Indonesia U-17 Piala Dunia U 17 2023

Memasuki babak kedua, Korsel tidak mengendurkan dominasinya. Hwang Hee-chan mencetak gol kedua mereka hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

Kapten tim, Son Heung-min, turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 setelah mengalahkan kiper Singapura, Hassan Sunny.

Hwang Ui-jo mengonversi tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-63, menjadikan skor menjadi 4-0. Momentum Korea Selatan tidak berhenti, dan Lee Kang-in menutup pesta gol dengan mencetak gol kelima pada menit ke-85.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah