Persewar Waropen Tembus 12 Besar Liga 2 Tanpa Pemain Asing, Boaz Solossa Pimpin Skuat Mutiara Bakau

- 18 Desember 2023, 01:22 WIB
Selebrasi pemain-pemain Persewar usai. Menjebol gawang Sulut United beberapa hari lalu / foto Persewar
Selebrasi pemain-pemain Persewar usai. Menjebol gawang Sulut United beberapa hari lalu / foto Persewar /

JURNAL NGAWI - Klub sepak bola Persewar Waropen menjadi sorotan dalam kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Klub yang berbasis di Kabupaten Waropen, Provinsi Papua ini berhasil lolos ke babak 12 besar tanpa mengandalkan pemain asing di dalam skuatnya.

Dinahkodai oleh Coach Eduard Ivakdalam, skuat Mutiara Bakau berhasil menempati peringkat kedua di Grup 4 Liga 2, di bawah Psbs Biak yang berhasil menjadi juara grup.

Boaz Solossa, yang juga menjadi kapten dalam skuat ini, mencatatkan namanya dengan mencetak 6 gol selama penyisihan grup.

Baca Juga: Tanpa Pemain Asing Persewar Waropen Berjaya di Puncak Klasemen Liga 2 Grup 4

Persewar Waropen membanggakan diri dengan banyak menggunakan pemain lokal asli Papua yang tampil gemilang di kompetisi Liga 2.

Mereka menunjukkan performa yang tak kalah baiknya dengan klub-klub yang memiliki pemain asing di dalam tim mereka.

Menanggapi pencapaian tersebut, Coach Eduard Ivakdalam menyatakan, "Sebenarnya mereka (pemain) yang ada di tim Persewar ini adalah bagian yang terbaik di tanah Papua sendiri. Di mata saya mereka yang terbaik, sehingga harapannya di putaran kedua harus lebih baik lagi untuk kita bersaing."

Baca Juga: Boaz Solossa Belum Habis Legenda Timnas Indonesia dan Persipura itu Moncer di Liga 2 2023 Bersama Persewar

Ketua Umum Persewar, tanpa memberikan target promosi ke Liga 1, menyampaikan harapan agar anak asuhnya tidak hanya meramaikan Liga 2, melainkan juga mampu bersaing dan berpotensi untuk promosi ke Liga 1. "Kami ingin membuktikan bahwa keberhasilan ini bukan sekadar keberuntungan semata, tapi hasil dari kerja keras dan kualitas tim yang kami miliki," ujar Eduard Ivakdalam, dilansir dari media Portal Papua.

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah