Lionel Messi Pernah Menyebut 4 Pemain Muda Premier League Inggris yang Akan Jadi Bintang Masa Depan

- 4 Januari 2024, 20:13 WIB
Gelandang Manchester United, Mason Mount.
Gelandang Manchester United, Mason Mount. /Reuters/Andrew Couldrige/

JURNAL NGAWI - Dua tahun lalu kapten Timnas Argentina Lionel Messi pernah mengungkapkan ke media 4 pemain muda di Liga Inggris yang akan jadi bintang masa depan. Selang beberapa tahun bagaimana nasib mereka?

Lionel Messi dikenal karena ketajamannya terhadap lapangan sepak bola, namun dalam artikel ini, kita akan melihat kembali masa-masa ketika sang legenda Argentina juga melakukan observasi bagus terhadap lapangan sepak bola.

Pada tahun 2021, Messi ditanya tentang pesepakbola muda yang bisa menjadi superstar global. Ia mencatatkan 15 nama, empat di antaranya saat itu bermain di Liga Inggris yakni, Christian Pulisic, Mason Mount, Phil Foden dan Trent Alexander-Arnold.

Pada saat prediksi ini dibuat, Pulisic sedang bermain untuk Chelsea , begitu pula Mount. Kedua pemain tersebut telah dipindahkan oleh klub, dengan pemain sayap Amerika itu bergabung dengan AC Milan, sementara Mount pindah ke utara untuk bermain untuk Manchester United.

Baca Juga: Chelsea Ambil Keputusan Besar Terkait Masa Depan Gallagher, West Ham dan Spurs Terus Memantau

Baca Juga: Keputusan Besar Kylian Mbappe Harus Pilih Antara Psg, Madrid, atau Destinasi Baru?

Baik Pulisic dan Mount menjalani musim 2022-2023 yang mengecewakan, dengan klub masing-masing juga tampil buruk. Pemain internasional AS itu mengantongi satu gol dan dua assist dalam 30 pertandingan, sementara Mount mencetak tiga gol dan enam assist dalam 35 pertandingan.

Mount juga tidak tampil lebih baik di klub barunya sekarang, hanya mencatatkan satu assist dalam 12 pertandingan untuk Setan Merah musim ini.

Pulisic, sementara itu, telah mencatatkan tujuh gol dan lima assist dalam 23 pertandingan untuk raksasa Serie A musim ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x