Girona Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Liga Spanyol Meski Imbang 0-0 di Markas Almeria

- 15 Januari 2024, 00:54 WIB
Arsip foto - Pemain Girona Artem Dovbyk dan rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Deportivo Alaves, Senin (18/12/2023)
Arsip foto - Pemain Girona Artem Dovbyk dan rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Deportivo Alaves, Senin (18/12/2023) /Foto: ANTARA/AFP/

JURNAL NGAWI - Girona berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol meskipun bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci, Almeria, pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu.

Meski Almeria belum meraih kemenangan musim ini, mereka memberikan perlawanan sengit yang membuat Girona kesulitan mencetak gol.

Girona, yang saat ini mengumpulkan 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Dukung Palestina, Youcef Atal Bek OGC Nice & Timnas Aljazair Dihukum Denda dan Penjara

Pertandingan tersebut semakin menarik karena pengatur permainan Girona, Aleix Garcia, diusir keluar lapangan tinggal sepuluh menit lagi setelah melakukan pelanggaran terhadap Gonzalo Melero yang tengah melaju ke arah gawang.

"Situasi sulit dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, namun ini adalah poin positif bagi kami," ujar kiper Girona, Paulo Gazzaniga, seperti dilansir oleh AFP.

Baca Juga: Chelsea Bidik Striker Girona Bintang La Liga 2023

Meskipun Almeria memiliki beberapa peluang bagus, termasuk peluang Sergio Arribas yang digagalkan oleh Gazzaniga sebelum turun minum, gol tak kunjung tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih Almeria menyatakan bahwa pertahanan timnya lebih kuat daripada saat ia mengambil alih tim pada Oktober.

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x