Syarat Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Selain Imbang atau Menang Lawan Jepang

- 21 Januari 2024, 19:41 WIB
Timnas Indonesia saat menang atas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar
Timnas Indonesia saat menang atas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar /Dok. PSSI/

JURNAL NGAWI - Inilah skenario atau syarat agar Timnas Indonesia lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar selain imbang atau menang atas Jepang di Matchday terakhir babak grup.

Timnas Indonesia berada di posisi menguntungkan untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Apapun hasil lawan Jepang di Matchday 3 nanti, Timnas Garuda bisa melaju asalkan syarat-syarat ini terjadi.

Timnas Indonesia mendapatkan 3 poin setelah menang atas Vietnam di matchday 2 Piala Asia Qatar, Jumat 19 Januari 2023.

Peluang Timnas Garuda melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar yang kini menempati posisi kedua dalam peringkat 3 terbaik.

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepakbola Ivar Jenner Jenderal Lapangan Tengah Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepak Bola Yakob Sayuri Anak Papua di Timnas Indonesia Piala Asia Qatar

Perlu diketahui, Piala Asia 2023 Qatar diikuti 24 tim terbagi dalam 6 grup. Juara grup, Runner Up, dan 4 tim peringkat 3 terbaik akan melaju ke babak 16 besar.

Hasil Bahrain vs Malaysia tadi malam, Sabtu 20 Januari 2023 membuat Indonesia turun di posisi kedua peringkat 3 terbaik. Pada posisi itu, peluang melaju ke babak 16 besar Piala Asia masih terbuka bagi Marselino Ferdinan dkk.

Meski masih menyisakan Grup F yang baru akan bertanding MD 2 nanti malam. Indonesia masih aman di peringkat 3 terbaik. Bahkan bisa lolos sebelum bertanding lawan Jepang jika syarat ini terjadi.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah