Perjalanan Karier Sepakbola Ivar Jenner Jenderal Lapangan Tengah Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar

- 9 Januari 2024, 09:55 WIB
Profil dan Biodata Ivar Jenner, pemain naturalisasi yang cetak gol perdana di laga kontra Turkmenistan Kualifikasi Piala Asia U23
Profil dan Biodata Ivar Jenner, pemain naturalisasi yang cetak gol perdana di laga kontra Turkmenistan Kualifikasi Piala Asia U23 /Twitter.com/@PSSI

JURNAL NGAWI - Berikut ulasan profil dan biodata Ivar Jenner, bagaimana perjalanan karier sepak bola gelandang kreatif yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Bersama Marc Klok pemain yang punya darah Jember Jawa Timur itu akan jadi motor penggerak Timnas di Piala Asia Qatar.

Ivar Jenner saat ini bermain untuk klub Liga Belanda, FC Utrecht U21. Pemain yang ulang tahun pada 10 Januari itu masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Ivar Jenner lahir dan besar di Belanda. Meski demikian untuk karier sepak bola, pemain yang memiliki postur tinggi 188 cm itu memilih Indonesia.

Garis keturunan Ivar Jenner berasal dari sang Ibu yang lahir dari kakek yang asli warga Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Biodata Rizky Ridho Bek Timnas Indonesia Produk Internal Persebaya, Usia, Tinggi, Instagram, Karier

Baca Juga: Biodata Elkan Baggott, Perjalanan Karier Sepak Bola Bek Timnas Indonesia di Inggris, Umur, Agama, Instagram

Pada tahun 2022, proses naturalisasi Ivar Jenner dari Belanda ke Indonesia telah usai. Ia bergabung dengan sejumlah nama pemain naturalisasi sebelumnya seperti Marc Klok, Jordi Amat, Rafael Struick, dan Sandy Walsh.

Perjalanan Karier Sepak Bola Ivar Jenner

Ivar Jenner memulai karier sepak bola di akademi IJFC dan Ajax sebelum pindah ke FC Utrecht pada tahun 2016.

Pada Mei 2021, Ivar Jenner mendapatkan kontrak profesional pertamanya dari Utrect. Ia dikontrak selama 5 tahun dan akan berada di klub tersebut hingga 2026 nanti.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Transfer Market


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x