Perjalanan Karier Sepak Bola Yakob Sayuri Anak Papua di Timnas Indonesia Piala Asia Qatar

- 8 Januari 2024, 07:49 WIB
Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia vs Libya
Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia vs Libya /@yassa_sayuri22

JURNAL NGAWI - Yakob Sayuri jadi satu-satu pemain sepak bola dari tanah Papua yang ada di Timnas Indonesia untuk Piala Asia Qatar 2024 ini. Bagaimana perjalanan karier pemain PSM Makassar itu? Berikut ulasan profil dan biodatanya.

Yakob Sayuri mencetak satu-satunya gol Indonesia saat menghadapi Libya pada agenda Fifa Match day 5 Januri 2024, di Turki. Pada laga itu Timnas kalah 1-2 dari Libya.

Bersama Ivar Jenner, saudara Yance Sayuri ini jadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Penampilannya yang spartan di sisi kanan pertahanan Timnas membuat permainan anak asuh Shin Tae Yong berkembang pesat dibanding laga pertama.

Yakob Sayuri dkk telah berada di Qatar untuk persiapan Piala Asia 2024. Sebelum menghadapi Iraq pada 14 Januari, Timnas Indonesia akan melakukan satu lagi pertandingan uji coba melawan Iran.

Baca Juga: Profil Justin Hubner Catatan Statistik di Liga Inggris, Akun Instagram, Karier, Usia, Agama

Menarik melihat bagaimana perjalanan karier sepak bola Yakob Sayuri yang ikut serta membawa PSM Makassar meraih gelar juara BRI Liga 1 musim lalu.

Perjalanan Karier Yakob Sayuri

Yakob Sayuri adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk PSM Makassar.

Yakob lahir pada 22 September 1997 di Kepulauan Yapen, Papua. Ia memiliki saudara kembar bernama Yance Sayuri, yang juga bermain untuk PSM Makassar.

Baca Juga: Profil Sandy Walsh Pemain Timnas Indonesia Keturunan Surabaya Pernah Juara Eropa Bersama Belanda U-17

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: transfermarket


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x