Tuan Rumah Qatar melaju ke semifinal Piala Asia 2023 setelah menang dramatis adu penalti vs Uzbekistan

- 4 Februari 2024, 08:23 WIB
Timnas Qatar berhasil masuk kedalam babak semifinal
Timnas Qatar berhasil masuk kedalam babak semifinal /Tangkap layar Instagram.com/qfa/

JURNAL NGAWI - Timnas Qatar berhasil menembus babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Uzbekistan dalam pertandingan dramatis yang berlangsung di Stadion Al Bayt pada Sabtu malam waktu Indonesia Barat.

Qatar berhasil memastikan kemenangan melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Pertandingan dimulai dengan Qatar menekan pertahanan lawannya sejak awal. Tekanan tersebut membuahkan hasil pada menit ke-27 ketika Hasan Al Haydos melepaskan umpan silang yang tidak disangka-sangka, mengenai bek Uzbekistan dan berakhir di dalam gawang setelah gagal ditangkap oleh kiper lawan, Utkir Yusupov.

Baca Juga: Iran Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023 Setelah Cetak Gol Penalti Dramatis Melawan Jepang

Uzbekistan tidak menyerah begitu saja. Mereka membalas pada menit ke-59 melalui gol Odiljon Khamrobekov yang berhasil menembus pertahanan Qatar, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan terus berlangsung sengit tanpa adanya gol tambahan hingga babak kedua selesai. Bahkan di waktu tambahan, kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol kemenangan.

Akhirnya, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Qatar berhasil unggul dengan skor 3-2 setelah Uzbekistan gagal memanfaatkan dua kesempatan terakhir mereka.

Baca Juga: Misteri Elkan Baggott: Kualitas Bagus Namun Lebih Banyak Bermain untuk Timnas Indonesia Ketimbang Klubnya

Dengan hasil ini, Qatar akan melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Iran yang sebelumnya berhasil mengalahkan Jepang.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah