Elkan Baggot Resmi Bergabung dengan Bristol Rovers di Divisi 3 Liga Inggris

- 2 Februari 2024, 03:10 WIB
Elkan Baggot, dengan gagahnya, memperkenalkan diri sebagai bagian dari Bristol Rovers di markas stadion dengan mengenakan jersey klub baru
Elkan Baggot, dengan gagahnya, memperkenalkan diri sebagai bagian dari Bristol Rovers di markas stadion dengan mengenakan jersey klub baru /@official_brfc/Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Elkan Baggot, bek Timnas Indonesia berusia 21 tahun, telah resmi bergabung dengan klub Bristol Rovers di Divisi 3 Liga Inggris. Pemain muda ini akan memperkuat tim tersebut dalam sisa musim 2023/2024 dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Keputusan untuk meminjamkan Baggot tampaknya didasari oleh keinginan Ipswich Town untuk memberinya kesempatan bermain secara reguler.

Hal ini juga sejalan dengan kesepakatan yang telah dibuat dengan sang pemain, yang masih terikat kontrak dengan Ipswich Town hingga akhir musim 2024/2025.

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepak Bola Yakob Sayuri Anak Papua di Timnas Indonesia Piala Asia Qatar

Bergabungnya Baggot dengan Bristol Rovers tentu saja menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola, terutama karena pertandingan di mana Ipswich Town pernah mengalahkan Bristol Rovers dengan skor 2-0 pada babak pertama Carabao Cup musim 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Portmand Road pada Kamis, 10 Agustus 2023 dini hari WIB.

Bristol Rovers Football Club sendiri adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di kota Bristol, Inggris, dan saat ini berkompetisi di Football League Two. Dengan posisi mereka yang saat ini berada di peringkat 11 dari 28 laga dengan mengoleksi 37 poin, kedatangan Baggot diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan bagi tim.

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepakbola Ivar Jenner Jenderal Lapangan Tengah Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar

Mengomentari keputusan peminjaman tersebut, manajer Ipswich Town, McKenna, menyatakan bahwa ini adalah langkah yang baik untuk pengembangan karier Baggot. "Itu (peminjaman) adalah kemungkinan yang bagus dan sesuatu yang telah kami bicarakan dengan Elkan secara pribadi," kata McKenna, dikutip dari TWTD.

Dengan bergabungnya Baggot dengan Bristol Rovers, diharapkan dia dapat memberikan kontribusi signifikan bagi tim dan memperluas pengalamannya dalam dunia sepak bola Inggris.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah